Pemilu

Caleg Partai Gerindra, Siane Indriani Dekati Emak-emak Di Surabaya Dan Sidoarjo

Target ingin mengenalkan program pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ala OK OCE kepada emak-emak

Caleg Partai Gerindra, Siane Indriani Dekati Emak-emak Di Surabaya Dan Sidoarjo
suryamalang.com/Aflahul Abidin
Siane Indrianti ketika berkunjung ke Kantor Harian Surya, Jumat (19/10/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Mantan Anggota Koman HAM, Siane Indriani, mulai mendekati para ibu-ibu di wilayah Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Aktivitas itu sudah ia mulai sekitar sebulan terakhir dan akan berjalan hingga beberapa bulan ke depan.

Target dia, yakni mengenalkan program pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ala OK OCE kepada emak-emak. Harapannya, program semacam itu mampu memberi nilai tambah kepada kaum perempuan di dua daerah besar di Jatim itu.

Sekadar untuk diketahui, OK OCE adalah salah satu program pembinaan UMKM di Jakarta yang digagas oleh pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Siane mengaku, turut andil dalam program tersebut di Ibu Kota.

“Saya mencoba masuk ke sana. Ada hubungan emosional kalau sama-sama perempuan,” kata wanita yang menjadi calon anggota legislatif dari Partai Gerindra itu, saat berkunjung ka Redaksi Harian Surya, Jumat (20/10/2018) malam.

Pendekatan kepada para emak-emak merupakan salah satu cara yang ia pakai untuk menarik hati pemilih. Kebetulan daerah pemilihan Siane adalah Jatim 1, yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Selain Siane, ada beberapa nama caleg Partai Gerindra lain yang cukup dikenal di dapil tersebut. Sebut saja, petahana Bambang Haryo Soekartono dan Ahmad Dhani.

Selain emak-emak, Siane juga mendekati generasi melenial. Ia berencana mengenalkan potensi industri kreatif digital kepada pemuda-pemuda di dua wilayah tersebut.

“Caranya dengan mendidik mereka. Dengan begitu, mereka akan lebih produktif,” tambah wanita yang memiliki pengalaman bekerja di berbagai media massa itu.

Menurut Siane, anak muda di Surabaya dan Sidoarjo punya potensi besar untuk mengembangkan dunia digital. Mereka bahkan bisa berparan terhadap arus lalu lintas informasi tanpa menjadi wartawan di sebuah media massa. Salah satu contohnya, yakni dengan memanfaatkan berbagai platform media sosial.

“(Keinginan saya) mengajari anak muda untuk menembus batas,” kata salah satu Juru Bicara Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi itu.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved