Malang Raya

Kesetiaan Suami Merawat Istri Mengidap Tumor Ganas Selama 13 Tahun di Malang

Itulah yang terjadi pada Abdul Rohmad, warga Dusun Balong, Desa Rejoyoso, Kecamatan Bantur, Kabupate Malang.

Kesetiaan Suami Merawat Istri Mengidap Tumor Ganas Selama 13 Tahun di Malang
erwin wicaksono
Abdul Rohmad, warga Dusun Balong, Desa Rejoyoso, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, merawat istrinya, Supinah, yang mengidap penyakit tumor selama 13 tahun. 

SURYAMALANG.COM, BANTUR - Kesetiaan biduk rumah diuji ketika salah satu dari pasangan sedang jatuh satu sakit.

Itulah yang terjadi pada Abdul Rohmad, warga Dusun Balong, Desa Rejoyoso, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Ia tetap setia, sabar bahkan rela bekorban demi tetap menemani dan merawat istrinya, Supinah yang mengidap penyakit tumor 13 tahun lamanya.

Pengorbanan yang begitu besar tak tanggung-tanggung ia berikan kepada istrinya. Bahkan ia keluar dari pekerjaannya demi merawat istri kesayangannya itu. Sembari duduk dengan raut muka tertegun atas cobaan yang menimpa, Rohmad mencoba menjelaskan kisah kilas balik awal mula istrinya sakit.

“Kami berdua memutuskan menikah sekitar tahun 2005 lalu, diusia pernikahan yang hanya beberapa bulan istri saya mengeluh sakit pada bagian perut,” terang Rohmad di rumahnya, Minggu (21/10/2018) seakan tak percaya ini semua terjadi pada rumah tangganya.

Kala itu, Supinah begitu tak berdaya berbaring di kamarnya. Nafas Supinah begitu terasa berat, ia seperti sedang kehabisan nafas bak pendaki di puncak gunung karena oksigen menipis.

Apalagi kondisinya yang megalami  tumor membuat perut Supinah terasa berat karena membuncit. Sambil memegangi perutnya ia bernafa menggebu-nggebu.

“Sakit mas maaf gak bisa cerita, tanya ke suami saja," ucap Supinah dengan suara lirih.

Tak ingin istrinya terus berlarut-larut dalam keskitan. Rohmad lantas membawa Supinah ke salah satu rumah sakit yang berlokasi di Kecamatan Gondanglegi beberapa waktu lalu.

Supinah, perempuan berusia 40 tahun itu, harus menjalani beberapa kali rontgen. Hal teesebutu dilakukan, untuk mengetahui apa penyebab perutnya bisa merasakan sakit yang dahsyat.

Halaman
1234
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved