MotoGP

MotoGP Jepang 2018 - Marc Marquez Juara ! Ini Strategi dan Caranya Merayakan Kemenangan

Pebalap Repsol Honda itu tak terbendung untuk jadi juara dunia MotoGP tahun 2018 setelah pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso justru terjatuh

MotoGP Jepang 2018 - Marc Marquez Juara ! Ini Strategi dan Caranya Merayakan Kemenangan
Twitter/@MotoGP
Marc Marquez merayakan gelar juara Dunia 2018 setelah finosh pertama di MotoGP Jepang, Minggu (21/10/2018) 

SURYAMALANG.COM -Marc Marquez menjadi yang tercepat dalam balapan MotoGP Jepang dan sekaligus memastikan diri meraih gelar juara dunia MotoGP 2018 di Twin Ring Motegi, Jepang pada Minggu (21/10/2018).

Pebalap Repsol Honda itu tak terbendung untuk jadi juara dunia MotoGP tahun 2018 setelah pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso justru terjatuh dalam balapan.

Gelar juara Marc Marquez ini sekaligus menjadi gelar juara dunia ke-7 nya dari total gelar juara dunia di tiga kelas yang ia ikuti.

MotoGP Jepang kali ini sejatinya memang menjadi ajang pertarungan bagi Marc Marquez dan Dovizioso karena hanya pebalap Ducati itu yang bisa menghalangi Marc Marquez untuk merayakan gelar juaranya.

Tapi kenyataan berkata lain, Dovizioso terjatuh di putaran ke-22 atau dua lap terakhir sebelum finish saat berusaha merebut posisi pertama dari Marquez.

Alhasil Dovizioso terlempar jauh dan finis urutan ke-18 dan Marquez otomatis memimpin dua lap terakhir di Twin Ring Motegi, Jepang.

Marquez tak terhalang masuk fiinish dan podium pertama MotoGP Jepang 2018 serta gelar juara dunia musim 2018 menjadi milik pebalap Spanyol tersebut.

Posisi kedua dan ketiga MotoGP Jepang 2018 dihuni oleh Cal Crutchlow dan Alex Rins.

Pebalap Spanyol itupun merayakannya dengan mengenakan kaus bertuliskan level 7 yang menandakan gelar juara dunia ke-7 miliknya.

Pebalap Spanyol tersebut kemudian memainkan game level 7 yang tersedia dan saat menyentuh finis disambut kemenangan sorakan dari para anggota tim.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved