Surabaya

Pemkot Surabaya Gelar Sepeda Nusantara Minggu, 28 Oktober 2018

Sepeda Nusantara adalah kegiatan bersepeda santai, start dan finish bertempat di Jalan Wijaya Kusuma, Surabaya.

Pemkot Surabaya Gelar Sepeda Nusantara Minggu, 28 Oktober 2018
pixabay.com/cuncon
ILUSTRASI 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan Sepeda Nusantara pada Minggu, 28 Oktober 2018.

Kegiatan yang berlangsung sesuai program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) jiga berlangsung di 70 kabupaten kota di 31 Provinsi Indonesia.

Arief Setia Purwanto, Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Dispora Surabaya mengatakan saat ini pendaftar sudah mencapai jumlah 2000 orang. Mereka datang tak hanya dari Surabaya, namun berbagai daerah lain bahkan di luar Jawa Timur.

Sepeda Nusantara adalah kegiatan bersepeda santai, start dan finish bertempat di Jalan Wijaya Kusuma, Surabaya.

Sementara untuk rute sepanjang 2,5 kilometer melalui Jalan Wijaya Kusuma – Wali Kota Mustajab - Jalan Pemuda - Panglima Sudirman - Urip Sumoharjo – Dr. Soetomo (polisi istimewa) - Indragiri - Mayjend Sungkono - Taman Makam Pahlawan belokke kiri melalui villa bukit mas - Gunung Sari – Kebun Binatang Surabaya (KBS) - Diponegoro - Pasar kembang - Kedungdoro - Praban – Genteng Kali - Ngemplak dan finish di Jalan Wijaya Kusuma.

“Jadi konsepnya sepeda santai. Nanti dari pihak Kemenpora sendiri akan menilai di berbagai daerah terkait penyelenggaraan sepeda nusantara ini. Mungkin dari cara pengemasan atau kemeriahan acara,” kata Arief saat jumpa pers di Kantor Humas Pemkot Surabaya, Senin, (22/10).

Arief menyampaikan selain mendorong masyarakat suka berolah raga khususnya bersepeda, pemilihan rute Sepeda Nusantara sekaligus bertujuan untuk mempromosikan sejumlah tempat wisata di Surabaya.

Selain bersepeda, acara yang dimulai pukul 06.00 WIB ini juga sarat dengan kegiatan menarik lainnya seperti senam dan game.

Panitia juga menyediakan berbagai hadiah seperti dua unit kulkas, 10 voucher wisata, dua unit sepeda motor, dua unit TV LED, tiga unit sepeda MTB dan masih banyak lainnya.

“Untuk hadiah utama kami menyediakan satu unit mobil. Dan akan dilakukan pengundian pada saat acara," katanya.

Peserta Sepeda Nusantara bebas menggunakan pakaian apa saja, karena tidak ada penilain dari segi kostum.

Arief menambahkan, masyarakat yang berminat menjadi peserta Sepeda Nusantara, bisa mendapatkan tiket box Rp 30 ribu di beberapa lokasi.

Misalnya Toko Sinar Baru Jalan Walikota Mustajab Surabaya, Toko Rejo Agung Jalan Wijaya Kusuma, Toko Sinar Terang Jalan Gubernur Suryo dan Jalan Jati Sari Pepelegi Waru Sidoarjo.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved