Pemilu

Persiapan Pileg Dan Pilpres, Besok "Keluarga Cendana" Akan Kunjungi Surabaya

Kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk konsolidasi dalam pemilu 2019 baik Pilpres maupun untuk Pileg.

Persiapan Pileg Dan Pilpres, Besok
Istimewa
Hutomo Mandala Putra atau yang dikenal dengan sebutan Tommy Soeharto dan Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto akan berkunjung ke Surabaya, Sabtu (27/10/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Beberapa tokoh politik nasional yang juga kerabat dari Presiden ke-2 RI, Soeharto, akan berkunjung ke Surabaya, Sabtu (27/10/2018). Kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk konsolidasi dalam pemilu 2019 baik untuk Pilpres maupun untuk pemilihan legislatif (Pileg).

Di antara tokoh yang hadir tersebut yakni Hutomo Mandala Putra atau yang dikenal dengan sebutan Tommy Soeharto dan Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto. Keduanya merupakan figur penting dalam struktur partai baru, Partai Berkarya.

Tommy juga putra kelima Presiden Soeharto merupakan Ketua Umum Partai Berkarya. Sedangkan kakaknya, Titiek Soeharto ( Putra keempat Presiden Soeharto) menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Jatim, Didik Junaedi mengatakan,  kedua figur tersebut akan menghadiri acara yang berbeda. Tommy pada pagi harinya akan hadir untuk memimpin jalannya pendidikan latihan (diklat) dan bimbingan teknis kader Partai Berkarya.

"Pak Tommy akan hadir dengan didampingi oleh Pak Priyo Budi Santoso (Sekretaris Jenderal Partai Berkarya)," kata Didik kepada SURYAMALANG.COM (Tribunnews Network), Jumat (26/10/2018).

Sedangkan Titiek akan menghadiri acara di Surabaya dan Sidoarjo. Di antaranya, peresmian Rumah Pemenangan EMAK - EMAK bela NKRI Jatim serta Deklarasi Emak Emak NKRI Jatim. "Bu Titiek juga akan bertemu masa buruh di Sidoarjo," kata Didik menambahkan.

Trah "Keluarga Cendana" (Sebutan bagi keluarga Soeharto) kembali eksis pada pemilu 2019 mendatang. Mereka berkumpul pada partai baru, Partai Berkarya. Selain Titiek dan Tommy, ada pula Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut. Putra sulung Soeharto ini menjabat sebagai Ketua DPW Berkarya DKI Jakarta.

Menariknya, Partai Berkarya memiliki identitas yang sangat lekat dengan Partai Golongan Karya (Golkar). Selain nama, warna maupun logo partai juga identik dengan kuning serta pohon beringin. Partai bernomor urut 7 ini pada pemilu mendatang membawa semangat orde baru yakni masa dimana Presiden Soeharto berjaya.

Pada pemilu 2019 nanti, Partai Berkarya mendukung calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved