Pilpres

Erick Tohir: TKD Jawa Timur Bisa Jadi Inspirasi Daerah Lain Di Pemenangan Pilpres 2019

Jawa Timur memiliki modal kuat untuk mewujudkan target kemenangan. Karena kekuatan tim kampanye yang melibatkan kader lintas partai koalisi

Erick Tohir: TKD Jawa Timur Bisa Jadi Inspirasi Daerah Lain Di Pemenangan Pilpres 2019
suryamalang.com/Bobby Constantine Koloway
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Erick Tohir bersama Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin pada acara Pelantikan dan Peresmian Posko TKD Jatim, Jumat (26/10/2018) di Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Erick Tohir menargetkan capres yang diusungnya bisa menang di seluruh provinsi. Tak terkecuali Provinsi Jawa Timur yang memiliki seperdelapan jumlah penduduk Indonesia.

"Jawa menjadi salah satu tempat yang penting untuk dimenangkan nantinya. Termasuk Jawa Timur, harus bisa mewujudkan komitmen kemenangan Pak Jokowi sesuai dengan target awal kita," tegas Erick pada acara Pelantikan dan Peresmian Posko TKD Jatim, Jumat (26/10/2018) di Surabaya.

Menurutnya, Jawa Timur memiliki modal kuat untuk mewujudkan target tersebut. Di antaranya kekuatan tim kampanye yang melibatkan kader dari lintas partai koalisi.

"Dukungan partai yang banyak tidak ada artinya, kalau tidak kompak dan militan. Kemenangan kita tentu menjadi target yang harus dikerjakan oleh kader lintas partai," tegas Erick.

Selain itu, Erick juga menilai bahwa Jawa Timur memiliki semangat juang dan militansi untuk bersama dalam gerak-gerak kemenangan. Hal ini pula yang menjadi alasan pihaknya menjadikan Surabaya dan Jawa Timur sebagai tuan rumah pelantikan tim kampanye nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu (27-28/10/2018).

"Pak Jokowi telah memutuskan untuk memilih Jawa Timur sebagai tuan rumah acara rapat kerja nasional. Alasannya, tidak lain karena Surabaya dan Jawa Timur adalah kota perjuangan yang terkenal karena militansinya," katanya.

Sehingga, berangkat dari Surabaya hal ini bisa dicontoh oleh wilayah lain. "Kami berharap bahwa semua daerah di Indonesia bisa menjadi militan seperti halnya tim kampanye di Jawa Timur," katanya.

Di sisi lain, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menegaskan target tinggi yang akan dicapai pihaknya. Di depan Erick Thohir yang juga Mantan Presiden dari Inter Milan ini, machfud Arifin mencontohkan pemilu seperti bermain bola.

"Seperti bermain bola, kalau penguasaan lebih banyak tentunya lebih bagus. Kalau bisa 80 persen tentu kami menargetkan 80 persen," tegasnya.

Pada pelantikan tersebut tersebut, sejumlah kader lintas partai hadir. Di antaranya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi, Kader PKB, Otman Ralibi, Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa Noer, Sekretaris DPW NasDem Jatim, Aminurrohman, dan Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak.

Hadir pula, Ketua DPD Hanura Jatim, Kelana Aprilianto, Ketua DPW PSI Jatim, Shobikin Amim, Ketua DPW Perindo Jatim, M Mirdasy, hingga Ketua DPP PKPI Jatim, Irjen Pol (Purn) Hadiatmoko.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved