Kota Batu

Aksi Bapak-bapak Muda Berjoged sambil Gendong Bayi di Kota Batu

Bapak-bapak muda diajak berjoged sambil menggendong bayinya di Lippo Plaza, Kota Batu, Minggu (28/10/2018).

Aksi Bapak-bapak Muda Berjoged sambil Gendong Bayi di Kota Batu
sany eka putri
Bapak-bapak muda diajak berjoged sambil menggendong bayinya di Lippo Plaza, Kota Batu, Minggu (28/10/2018). 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Bapak-bapak muda diajak berjoged sambil menggendong bayinya di Lippo Plaza, Kota Batu, Minggu (28/10/2018).

Lomba unik ini untuk memperingati International Babywearing  yang diadakan Malang Babyweares.

Saat sesi dance dan Yoga, banyak ayah yang kesulitan karena tidak terbiasa menggendong anak.

Alhasil, anak yang mereka gendong ada yang tertawa, diam, bahkan ada yang menangis.

Shella Kuesuma (26), ketua panitia, mengatakan, acara ini juga untuk memberikan ilmu tentang tata cara menggendong bayi.

"Ini kegiatan kedua kami, sebelumnya di car free day di Kota Malang. Kalau di mall ini agar lebih tepat sasaran, pas lagi jalan-jalan sekalian mampir ke sini," kata Shella.

Ia menyebutkan, cara menggendong mengandung unsur TICKS. Yaitu Tight, In View All The Time, Close Enough to Kiss, Keep Chin Off The Chest, dan Supported Back. 

"Teknik ini ialah menggendong bayi mulai usia 0 bulan atau baru lahir sampai lima bulan ke atas, posisi lutut harus lebih tinggi dari pantat bayi. Dan tata cara ini ada ilmunya di kedokteran," imbuhnya.

Tentu ada pengaruhnya ke tumbuh kembang si anak. Seperti anak tidak mudah lelah, tidur malam lebih nyenyak, karena saat digendong posisi leher dan kepala seimbang.

Ia menyebut teknik ini banyak terjadi pertentangan dengan pendapat orang yang masih terpaku dengan cara dahulu.

Zahra F, salah satu peserta, mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan suami. Ia mengatakan apabila seorang ibu sudah menggendong anak, pastinya tidak bisa berbuat apa-apa.

"Tetapi dengan kegiatan ini saya jadi lebih paham, kalau menggendong anak bukanlah penghalang bagi semuanya. Bisa masak, bisa melakukan kegiatan yang lain, karena menggendong yang benar," kata dia.

Dalam kegiatan ini, para ibu juga diajarkan bagaimana menggendong bayi dengan benar. Bisa menggunakan jarik ataupun kain. 

Tags
Kota Batu
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved