Kota Batu

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Lantik 181 Pejabat Pemkot Batu yang Baru

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melantik sebanyak 181 pejabat Pemkot Batu.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Lantik 181 Pejabat Pemkot Batu yang Baru
SURYAMALANG.com/Sany Eka Putri
pelantikan pejabat di Pemkot Batu, Jumat (26/10). 

SURYAMALANG.com, Batu - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melantik sebanyak 181 pejabat Pemkot Batu.

181 pejabat itu terdiri dari 142 pejabat yang dilantik dari kalangan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan pengawas. Untuk sisanya sebanyak 39 pejabat dilantik dari kalangan fungsional.

Pelantikan ini sudah direncanakan Dewanti sejak satu bulan lalu. Dalam pelantikan itu ada pejabat yang berubah posisi jabatannya, ada juga yang tetap menjabat pada jabatan yang sebelumnya.

Seperti Kepala Dinas Pendidikan dijabat oleh Eny Rachyuningsih. Eny semula menjabat sebagai Kepala Badan Penanaman Modal, Layanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja. Namun posisi Kepala Dinas Penanaman Modal digantikan oleh Bambang Kuncoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial.

Lalu posisinya sebagai Kepala Dinas Sosial, diganti oleh Eko Suhartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan.

Untuk jabatan Inspektur Kota Batu dijabat oleh Akhmad Rudianto yang menggantikan Edy Murtono. Edy sendiri menjabat sebagai Badan Keuangan Daerah. Lalu untuk jabatan kosong BKPSDM dijabat oleh Siswanto yang sebelumnya Kepala Diskominfo.

Dilain hal, Kepala Bagian Humas, Shanti Restuningsasi dipindah menjadi Kabag Umum. Posisi baru diganti oleh Suliyanah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat.

Sementara Camat Batu dijabat oleh Yopie Supriadi yang sebelumnya di Satpol PP, Camat Junrejo dijabat oleh Arief Ardhyasana yang sebelumnya menjadi Sekcam Batu dan Camat Bumiaji dijabat oleh Aditya Prasaja. Dan masih banyak lagi jabatan yang berubah.

Dewanti Rumpoko mengatakan kalau rolling jabatan ini sesuai dengan hasil uji kompetensi.

"Sesuai dengan hasilnya, pejabat akam ditempatkan pada jabatan yang sesuai dengan kemampuannya. Ya pastinya juga untuk memaksimalkan kinerja di lingkungan Pemkot Batu," kata Dewanti, Minggu (28/10).

Pelantikan yang dilakukan pada Jum'at (26/10) malam itu masih menyisakan beberapa jabatan khususnya eselon dua yang kosong.

Ada juga pejabat yang tidak dipindah dari jabatannya. Seperti Arief As Siddiq yang masih menjabat dua jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan.

Lalu Disparta Kota Batu masih diisi oleh Plt Imam Suryono,  sedangkan DP3AP2KB Kota Batu oleh Abu Sufyan.

"Nanti menyusul akan ada pengisian lagi. Alternatif nya kami buka lelang jabatan," pungkas Dewanti.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved