Pilpres

Cawapres KH Ma'ruf Amin Safari Ke Sejumlah Ponpes Di Tapal Kuda

Kunjungan ke Jember dilakukan Kiai Ma'ruf setelah dia melakukan rangkaian kampanye di Kabupaten dan Kota Malang, Senin (29/10/2018) siang.

Cawapres KH Ma'ruf Amin Safari Ke Sejumlah Ponpes Di Tapal Kuda
suryamalang.com/Sri Wahyunik
Cawapres KH Ma'ruf Amin saat berkunjung ke Ponpes IBU Jember 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin melakukan rangkaian kegiatan di Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi, mulai Senin (29/10/2018) sore hingga Rabu (31/10/2018).

Kunjungan ke Jember dilakukan Kiai Ma'ruf setelah dia melakukan rangkaian kampanye di Kabupaten dan Kota Malang, Senin (29/10/2018) siang.

Sore dia melakukan kunjungan ke Ponpes Islam Bustanul Ulum (IBU) di Desa Pakusari Kecamatan Pakusari, Jember dan malam harinya berlanjut ke Ponpes Raudlatul Ulum di Desa Sumberwringin Kecamatan Sukowono Jember.

Pagi ini dia mengunjungi Ponpes Mambaul Ulum di Kabupaten Bondowoso. Siang nanti berlanjut ke Ponpes Salafiyah Safiiyah di Asembagus Kabupaten Situbondo.

Saat berada di Ponpes IBU Jember, Kiai Ma'ruf mendoakan para korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

"Mudah-mudahan para korban yang meninggal diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan di tempat yang layak, juga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," kata Kiai Ma'ruf yang diamini ribuan orang yang hadir di Ponpes IBU Jember.

Dia melanjutkan doanya supaya musibah serupa tidak terjadi lagi. Mantan Rais Aam PBNU itu berharap Tuhan mencukupkan musibah itu.

Seperti halnya pernyataan dia di Malang, Kiai Ma'ruf berharap ada pemeriksaan mendetil atas peristiwa itu. Perusahaan penerbangan juga diminta memastikan kelayakan pesawat terbang sebelum beroperasi.

"Pemeriksaan secara teliti supaya tidak terjadi lagi korban dan musibah seperti ini di masa mendatang," tegasnya.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved