Bisnis

Panasonic Luncurkan AC Si-BiRU Di Surabaya, Produk Ramah Lingkungan Dan Hemat Listrik

AC si-BiRU sebagai strategi produk dari Panasonic untuk terus memberikan sesuai kebutuhan masyarakat akan pendingin ruangan

Panasonic Luncurkan AC Si-BiRU Di Surabaya, Produk Ramah Lingkungan Dan Hemat Listrik
TribunJatim.com/Arie Noer Rachmawati
Assistant General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia, Heribertus Ronny saat peluncuran AC si-BiRU di Surabaya, Rabu (31/10/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com. Arie Noer Rachmawati

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - PT Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan pendingin udara atau air conditioner (AC) si BiRU (Bandel, irit, Ramah lingkungan, dan Umur panjang) di Surabaya, Rabu (31/10/2018).

Assistant General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia, Heribertus Ronny mengatakan, Surabaya termasuk kota yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat. Ini yang membuat Surabaya menjadi kota metropolitan dengan aktivitas yang tinggi dan melelahkan.

"Sebab rata-rata suhu udaranya mencapai 30 derajat celcius. Akibatnya, masyarakat Surabaya membutuhkan kenyamanan saat berada di dalam ruangan, salah satunya dengan penggunaan AC," katanya disela-sela peluncuran.

Dia menyatakan, AC si-BiRU sebagai strategi produk dari Panasonic untuk terus memberikan sesuai kebutuhan masyarakat akan pendingin ruangan.

"Apalagi sejak 2015, pemerintah telah menetapkan aturan agar produk AC ramah lingkungan dan tidak merusak ozon dengan menggunakan refrigerant non-HCFC (R32). Nah, si-BiRU ini sebagai dukungan akan hal tersebut," katanya.

Heribertus menjelaskan, dengan AC si-BiRU biaya listrik yang diperlukan dalam sehari hanya Rp 8.700, dengan pemakaian selama 8 jam.

AC si-BiRU juga mampu beroperasi pada tegangan listrik yang tidak stabil dan rendah hingga 160V. Hal ini membuat AC terlindungi dari penurunan tegangan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

"Karena dilengkapi dengan lapisan Blue Fin di evaporator dan condensor, yang membuat AC Si-Biru ini tetap tangguh dan tidak bocor," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, AC si-BiRU diklaim dapat berumur panjang karena menggunakan material khusus ‘SuperDyma’ yang mampu bertahan walaupun dalam kondisi cuaca yang ekstrim sekalipun.

AC si-BiRU hadir dalam 4 tipe antara lain CS/CU LN-5UKJ, CS/CU LN-7UKJ, CS/CU LN-9UKJ, CS/CU LN-12UKJ.

"Saat ini AC si-BiRU sudah mulai didistribusikan ke retail-retail dan diperkirakan akan bisa dicoba masyarakat pada akhir bulan ini," tuturnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved