Tim Pahlawan Handball Club Putra Putri Raih Juara Tingkat Nasional

Olahraga Handball (Bola Tangan) kini semakin meroket dan diminati banyak pihak.

Tim Pahlawan Handball Club Putra Putri Raih Juara Tingkat Nasional
abti jatim
Tim Pahlawan Handball Club Putra Dan Putri saat kejuaraan Rektor Unesa Handball Championship. 

SURYAMALANG.COM - Olahraga Handball (Bola Tangan) kini semakin meroket dan diminati banyak pihak.

Meski namanya belum sengetren cabang olahraga lainnya, beberapa kejuaraan tingkat nasional dan internasional telah sering digelar.

Dari kejuaraan yang digelar di Jawa Timur baru-baru ini, tim putri Pahlawan Handball Club berhasil keluar sebagai juara dalam kejuaraan Rektor Unesa Handball Championship yang berlangsung pada akhir pekan lalu.

Tim putri Pahlawan Handball Club berhasil menjadi juara setelah mengalahkan dua pesaing terberatnya yakni Legend Unesa dan Sakera Club.

"Alhamdulillah untuk kejuaraan kali ini memenuhi target dari pelatih. Target yang pertama tim kami semakin berkembang, dan kedua, kami berhasil meraih prestasi terbaik dengan menjadi juara," kata Felita Widya Kapten Pahlawan Handball Club Putri, Rabu (31/10/2018).

Sayangnya hasil ini tak diikuti oleh Pahlawan Handball Club Putra, karena pada kejuaraan ini mereka harus puas menempati posisi ketiga.

Menurut M Fajar Ainun kapten putra, hasil ini didapat karena secara kualitas timnya masih dibawah tim lawan, yakni Bandung Handball Club dan Borneo Handball Club.

"Secara hasil memang kurang memuaskan, tapi terlepas dari kualitas lawan yang di atas tim kami, karena hampir semua skuad timnas alumnus Asian Games kami bisa mengimbangi dengan hanya kalah 2 dan 3 poin saja. Saya yakin di kompetisi selanjutnya kami akan bisa berpreatasi lebih," ujar M Fajar Ainun.

Terlepas dari hasil juara pertama untuk putri dan posisi ketiga untuk tim putra, pelatih Pahlawan Handball Club M Harryanto mengalu puas dengan kinerja tim asuhannya, sebab berkat latihan intens beberapa waktu ini dapat dijawab dengan gelar juara.

"Hasil yang di dapat anak-anak sudah maksimal. Ini merupakan bonus dari proses yang mereka lalui selama dua bulan terakhir. Yang paling penting buat saya baik tim putra dan putri ini semakin berkembang dari segala sisi. Saya optimis tim ini bisa lebih baik di kejuraan selanjutnya," jelas pelatih yang juga berkiprah sebagai tim pelatih di Timnas Handball Indonesia tersebut.

Bertempat di GOR Futsal Unesa,tahun ini merupakan edisi ketiga penyelenggaraan kejuaraan Handball tingkat nasional yang di selenggarakan oleh UKM Handball Unesa.

"Ini menjadi edisi ketiga. Kami berharap semoga kejuaraan tinggat nasional ini terus digelar agar olahraga Handball semakin dikenal dan banyak atlet dari Jatim yang muncul," tutur Ardian Aji Bidang Kompetisi Pengprov ABTI Jatim.

Tags
Handball
Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved