Blitar

Karyawan Sikat Uang Majikan Di Laci Toko Rp 20 Juta, Diawali Dengan Mencuri Kunci

Pelaku sebelumnya mencuri kunci laci meja di toko bangunan milik korban. Korban lupa menaruh kunci laci meja di dashboard sepeda motor.

Karyawan Sikat Uang Majikan Di Laci Toko Rp 20 Juta, Diawali Dengan Mencuri Kunci
IST
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Wahyu Fahrul Muhammad (18) harus mendekam di sel tahanan Polres Blitar Kota. Pemuda asal Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, dituduh telah mencuri uang di toko bangunan milik Hermawan (52), yang tak lain majikannya sendiri

"Pelaku kami tangkap semalam setelah mendapat laporan dari korban. Sekarang pelaku kami tahan di Polres," kata Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Ipda Dodit Prasetyo, Kamis (1/11/2018).

Seminggu sebelumnya, korban kehilangan uang sebesar Rp 20 juta. Uang itu disimpan di laci meja toko bangunan milik korban di Jl Brigjen Katamso Kota Blitar. Korban mencurigai karyawannya sendiri, Wahyu yang telah mengambil uang itu.

Sebab, belakangan korban melihat Wahyu terlihat tidak nyaman saat bekerja di toko bangunannya. Wahyu sering izin pulang lebih cepat dari toko bangunan. Lalu, korban mencoba menanyakan hal itu ke Wahyu. Wahyu mengakui sudah mengambil uang di laci meja toko bangunan milik korban.

"Begitu tahu pelakunya, korban langsung melaporkan kasusnya ke kami," ujar Ipda Dodit.

Ipda Dodit mengatakan, pelaku sebelumnya mencuri kunci laci meja di toko bangunan milik korban. Korban lupa menaruh kunci laci meja di dashboard sepeda motor. Ada tiga kunci yang diambil pelaku. Yakni, satu kunci laci meja dan dua kunci pintu harmonika toko bangunan itu.

Setelah mencuri kunci laci dan kunci pintu toko, pelaku melancarkan aksinya. Pelaku datang ke toko dan mengambil uang yang disimpan di laci meja. Sebab, ketika tutup, toko bangunan dibiarkan kosong. Korban pulang ke rumahnya di Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

"Kalau tutup, tokonya dibiarkan kosong, korban pulang ke rumahnya di wilayah Kanigoro, Kabupaten Blitar," kata Ipda Dodit. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved