Bisnis

Permintaan Mobil Bekas Diprediksi Tinggi, MPMRent Manfaatkan Moment Akhir Tahun Dengan Pameran

Di pameran mobkas akhir tahun, Otodeals bakal menggelontorkan sebanyak 450 unit mobkas untuk ditawarkan kepada para pengunjung

Permintaan Mobil Bekas Diprediksi Tinggi, MPMRent Manfaatkan Moment Akhir Tahun Dengan Pameran
TribunJatim.com/Arie Noer Rachmawati
Director MPMRent, Oky Gunawan (kanan) dan Divison Head of Otodeals Adi Heruawan (kiri) saat meet and greet MPMRent di kantor cabang baru di Kenjeran, Surabaya, Kamis (1/11/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Otodeals, anak usaha MPMRent yang melayani penjualan mobil bekas memprediksi jelang akhir tahun permintaan mobil bekas (mobkas) bakal tinggi.

"Biasanya di akhir tahun, untuk memanfaatkan moment itu kami adakan pameran mobkas. Rencananya awal Desember kami lakukan di JX Expo Kemayoran Jakarta," ujar Divison Head of Otodeals, Adi Heruawan usai meet and greet MPMRent di kantor cabang baru di Kenjeran, Surabaya, Kamis (1/11/2018).

Kata dia, di pameran mobkas akhir tahun itu, Otodeals bakal menggelontorkan sebanyak 450 unit mobkas untuk ditawarkan kepada para pengunjung.

"Karena ini memang agenda besar, sehingga unit yang dikeluarkan itu juga besar, unitnya gabungan dari beberapa kantor cabang MPMRent," katanya.

Sementara itu, Adi menambakan, sejauh ini layanan penjualan mobkas di Surabaya dinilainya cukup positif.

Bahkan, dalam sebulan rata-rata mobkas yang dilelang untuk dijual sebanyak 100 unit dari total secara nasional 300-350 unit.

"Mobkas yang paling banyak diminati 70 persen passanger car, seperti Avanza, Xenia, dan Innova. Sisanya, ada SUV, Sedan, dan LCGC," jelasnya.

Sedangkan kondisi mobkas yang dijual Otodeals rata-rata tahun mulai 2014. Karena, bagi Otodeals mobkas yang dijual harus sesuai standar yang ditentukan perusahaan.

"Yang kami tawarkan ke end user juga tak main-main yakni garansi selama 3 bulan, DP rendah dengan tenor 3-4 tahun, bayarnya juga bisa sistem cicil baik cash maupun kredit," paparnya.

Adapun hingga 2019, dikatakan Adi, pihaknya berencana akan menambah kantor cabang baru di Medan, Balikpapan, dan Bandung.

"Per tiga bulan nanti kami rencananya akan launching satu per satu di tiga wilayah itu, sembari melihat sudah ada sasaran lokasi baru kami buka disana," tuturnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved