Pemilu

KPU Kota Blitar Dapat Kiriman 2.654 Kotak Suara Berbahan Kardus

Kotak suara baru berbahan kardus dan transparan. Ada bagian sisi kotak suara yang bisa dilihat langsung dari luar.

KPU Kota Blitar Dapat Kiriman 2.654 Kotak Suara Berbahan Kardus
suryamalang.com/Samsul Hadi
Sejumlah petugas mengecek kotak suara baru berbahan kardus yang tiba di gudang KPU Kota Blitar. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar mendapat kiriman 2.654 kotak suara baru untuk Pemilu 2019. Kotak suara baru itu modelnya transparan dan berbahan kardus.

"Sekarang kotak suaranya kami simpan di gudang KPU di wilayah Kauman, Kepanjenkidul," kata Kepala Sub Bagian Keuangan Umum dan Logistik KPU Kota Blitar, Chrisetyo Widyaksono, Jumat (2/11/2018).

Ribuan kotak suara tiba di Kota Blitar pada Kamis (1/11/2018) petang. Kotak suara datang diangkut kontainer. Kondisi kotak suara masih berupa lembaran dan terbungkus plastik. KPU Kota Blitar masih menunggu instruksi dari pusat untuk melipat membentuk kotak suara.

"Nanti yang melipat membentuk kotak kami, tapi menunggu instruksi dari pusat dulu. Sekarang kami cek kondisi lembaran kotak suara," ujarnya.

Model kotak suara baru ini memang beda dengan kotak suara lama. Kotak suara lama berbahan pelat besi dan modelnya tertutup rapat. Sedangkan, kota suara baru ini berbahan kardus dan transparan. Ada bagian sisi kotak suara yang bisa dilihat langsung dari luar.

Dikatakannya, karena sudah tidak dipakai, rencananya kotak suara lama berbahan pelat besi akan dilelang. Uang hasil lelang kotak suara akan disetor ke KPU RI. "Karena sudah ada kotak suara baru, yang lama akan kami lelang. Hasilnya akan kami setor ke KPU RI," ujarnya. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved