Kediri

Suara Ledakan Diduga dari Tangki Sepeda Motor Terbakar

Ada dua motor yang ikut hangus pada kebakaran bengkel variasi mobil yang berlokasi di Jl Sersan Bahrun, Kota Kediri.

Suara Ledakan Diduga dari Tangki Sepeda Motor Terbakar
didik mashudi
Petugas PMK Kota Kediri sewaktu memadamkan kebakaran bengkel Star Variasi di Jl Sersan Bahrun, Jumat (2/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Suara dua kali ledakan di bengkel Star Variasi diduga berasal dari tangki sepeda motor yang terbakar.

Ada dua motor yang ikut hangus pada kebakaran bengkel variasi mobil yang berlokasi di Jl Sersan Bahrun, Kota Kediri.

"Suara ledakannya cukup keras diduga dari tangki sepeda motor yang terbakar. Ledakan juga membuat api semakin berkobar," ungkap Abid, saksi mata yang ikut membantu menyelamatkan isi bengkel, Jumat (2/11/2018).

Untuk memadamkan kebakaran bengkel variasi ini, dua unit mobil PMK dikerahkan. Malahan kedua mobil bergiliran melakukan isi ulang air untuk melakukan pembasahan.

Kebakaran sempat membuat khawatir pemilik rumah di sekitarnya. Karena api yang merembet diatap masih berkobar. Api dapat dipadamkan total empat jam kemudian.

Kebakaran ini membuat Jl Sersan Bahrun sempat ditutup total karena digunakan pemadaman mobil PMK dan ratusan warga yang berjubel menyaksikan di sekitar TKP kebakaran.

Lalu lintas jalur Kediri - Nganjuk sempat tersendat.

Sementara H Edi Samsudin, pemilik bengkel membenarkan ada dua sepeda motor milik karyawannya yang ikut terbakar. Sedangkan mobil dapat diselamatkan karena segera dikeluarkan saat api masih belum berkobar.

Edi mengaku tidak mengetahui detail peristiwa kebakaran tersebut karena sedang shalat Jumat. Mengetahui bengkelnya terbakar usai shalat Jumat kemudian segera datang ke lokasi, namun api sudah membesar.

"Isi toko dan bengkel yang terbakar peralatan variasi mobil. Saat kebakaran terjadi sedang tidak ada aktifitas karena karyawan shalat Jumat," jelasnya.

Sejak membuka bengkel variasi mobil selama 10 tahun baru kali ini mengalami peristiwa yang membakar hangus bengkelnya. "Soal penyebabnya kurang tahu, kemungkinan karena konslet atau puntung rokok yang dibuang sembarangan," jelasnya.

Namun Edi mengaku bengkelnya tidak melayani ganti oli. Hanya saja onderdil variasi terdiri dari barang kering yang mudah terbakar.

Sedangkan kerugian yang dialami akibat musibah kebakaran mencapai ratusan juta. Selain barang onderdil variasi yang terbakar bangunan bengkelnya juga rusak total. 

Tags
Kediri
Penulis: Didik Mashudi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved