Bisnis

Tambah Satu Gerbong Kelas Eksekutif KA Singasari, PT KAI Akomodasi Usulan Penumpang

PT KAI mencoba menambah satu gerbong penumpang khusus kelas eksekutif dengan kapasitas 50 tempat duduk KA Singasari

Tambah Satu Gerbong Kelas Eksekutif KA Singasari, PT KAI Akomodasi Usulan Penumpang
suryamalang.com/Samsul Hadi
Sejumlah penumpang menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Kota Blitar, Jumat (2/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - PT KAI Daop 7 Madiun menambah satu gerbong kelas eksekutif untuk kereta api (KA) Singasari tujuan Blitar-Pasar Senen (Jakarta). Penambahan satu gerbong eksekutif itu untuk merespons permintaan pelanggan yang ingin ada kelas eksekutif di KA Singasari.

"Sekarang masih kami uji coba selama lima hari, mulai 1-5 November 2018 ini," kata Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, Jumat (2/11/2018).

Ixfan mengatakan, selama ini KA Singasari memiliki delapan gerbong penumpang untuk kelas ekonomi AC dengan kapasitas 640 tempat duduk, satu kereta makan, dan satu kereta pembangkit. Menurutnya, banyak usulan dari pelanggan yang ingin ada gerbong kelas eksekutif di KA Singasari.

Lalu, PT KAI mencoba menambah satu gerbong penumpang khusus kelas eksekutif dengan kapasitas 50 tempat duduk. Dengan begitu kapasitas tempat duduk KA Singasari menjadi 690 kursi.

Dia berharap penambahan satu gerbong kelas eksekutif ini dapat meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Selain itu, dengan penambahan fasilitas dapat meningkatkan penumpang KA Singasari.

Menurutnya, jumlah penumpang KA Singasari tujuan Blitar-Pasar Senen lumayan banyak. Rata-rata jumlah pelanggan KA Singasari sekitar 270 orang per hari. "Kami berharap jumlah penumpang dapat meningkat dan terpenting lagi kami dapat mengakomodir pelanggan yang ingin naik kelas eksekutif di KA Singasari," ujarnya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved