Surabaya

Suka Dance ala Korea, 10 Tim Ikut Dance Cover Competition

Gerakan tubuh cepat dibumbui senyum manis, mampu memikat puluhan orang di sana.

Suka Dance ala Korea, 10 Tim Ikut Dance Cover Competition
sugiharto
Panggung Indonesia Korea Festival (Ikof) 2018 di Craft Center Royal Plaza, Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Panggung Indonesia Korea Festival  (Ikof) 2018 yang ada Craft Center Royal Plaza, Surabaya, tampak riuh. Lima remaja putri yang mengenakan kemeja putih dan rok pendek, berdansa mengikuti irama musik Korea.

Gerakan tubuh cepat dibumbui senyum manis, mampu memikat puluhan orang di sana.

Lima remaja itu mengikuti lomba Dance Cover yang digelar Ikof 2018 di Royal Plaza. Tergabung dalam tim Recklz, mereka berusaha tampil sempurna, baik dari penampilan maupun gerakan dance yang diperagakan.

Sesuai konsep dance cover itu, mereka meniru gerakan tarian dari girl band yang ada di Korsel. “Kami meniru gerakan Red Velvet, salah satu girl band terkenal di Korsel. Selain gerakan, kami juga meniru kostum hingga aksesorisnya,” jelas anggota tim Recklz, Ofilia Wahyu (18), Sabtu (3/11).

Dia dan empat anggota tim lain memang berlatar belakang penari. Mereka juga menyukai modern dance, yang juga digunakan banyak girl band dan boy band di Korsel.

Rasa suka pada hal yang berbau Korea, baik industri film maupun hiburan, membuat mereka membentuk tim dance ini dan mengikuti lomba dance cover ini.

“Dance Korea memang lagi booming. Kami juga ingin menyalurkan bakat dance ini, sehingga ikut lomba. Kami sudah berlatih empat kali selama sebulan untuk bisa meniru dance dari Red Velvet. Meski agak susah, tapi kami berharap bisa menang,” paparnya.

Fenomena para penggemar dance dan lagu Korea ini yang menjadikan Ikof membuat ajang Dance Cover Competition ini. Menurut Iraniyan Vidyah, Ketua Panitia Ikof 2018, lomba ini memberi kesempatan dan wadah bagi orang yang punya bakat dan tertarik dance Korea. “Dance cover ini lebih mirip modern dance,” ujarnya.

Banyaknya orang yang tertarik dengan dance Korea, membuat ada 10 tim yang ikut lomba ini. Mereka yang ikut lomba ini adalah kaum hawa, dengan usia bervariasi, mulai 12 tahun hingga 20 tahunan.

“Untuk bisa ikut dance cover ini, peserta harus memenuhi kriteria, mulai gerakan mirip dengan girl band, ekspresi, power dance, kostum dan irama yang serempak. Kami akan mengambil tiga tim terbaik sebagai juara,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved