Kediri

Terjadi Lagi, Puntung Rokok Membakar Bantalan Kayu Jembatan Tua di Kota Kediri

Konstruksi Jembatan Lama yang dibangun Belanda memang masih memakai bantalan kayu. Pada musim kemarau membuat kayu kering

Terjadi Lagi, Puntung Rokok Membakar Bantalan Kayu Jembatan Tua di Kota Kediri
Petugas Satpol PP Kota Kediri menyiram bantalan kayu Jembatan Lama yang terbakar akibat puntung rokok, Sabtu (3/11/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Petugas Satpol PP Kota Kediri disibukkan kembali laporan Jembatan Lama yang terkena puntung rokok.

Akibat kejadian itu ada bantalan kayu di trotoar jembatan ada yang terbakar, Sabtu (3/11/2018) malam.

Beruntung terbakarnya bantalan kayu segera dilaporkan masyarakat kepada petugas sehingga petugas satpol segera melakukan upaya pemadaman.

Bagian trotoar jembatan yang terbakar kali ini berada di sisi utara jembatan. Saat petugas datang, kondisinya sudah mulai membara dan mengeluarkan asap.

Diduga kebakaran bantalan kayu trotoar Jembatan Lama ini akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan warga yang melintas jembatan.

Padahal persis di pagar jembatan telah ada papan peringatan agar tidak membuang puntung rokok sembarangan.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid saat dikonfirmasi tribunjatim menjelaskan, petugas segera mendatangi TKP begitu menerima laporan ada bantalan kayu jembatan yang terbakar.

Bagian kayu yang terbakar kemudian dipadamkan dengan cara disiram air. "Alhamdulillah anggota bisa memadamkan percikan api," ungkapnya.

Bulan Oktober lalu trotoar Jembatan Lama juga terbakar akibat dilempat puntung rokok. Beruntung kebakaran ini segera dipadamkan sehingga tidak sampai meluas.

Konstruksi Jembatan Lama yang dibangun Belanda memang masih memakai bantalan kayu. Pada musim kemarau membuat kayu kering sehingga mudah terbakar.

Tags
Kediri
Penulis: Didik Mashudi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved