Tulungagung

Janji Pemkab Tulungagung Bantu Perbaikan Rumah Korban Penyerangan Desa Suruhan Lor Belum Terwujud

Warga kecewa karena bantuan biaya perbaikan yang dijanjikan Pemkab Tulungagung tidak pernah terwujud hingga sekarang

Janji Pemkab Tulungagung Bantu Perbaikan Rumah Korban Penyerangan Desa Suruhan Lor Belum Terwujud
suryamalang.com/David Yohanes
Kerangka motor yang dibakar saat penyerangan Desa Suruhan, Kecamatan Bandung, Minggu (7/10/2018) dini hari. 

SURYAMALANG.COM, TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung telah menetapkan tiga tersangka kasus penyerangan Desa Suruhan Lor Kecamatan Bandung pada Minggu (7/10/2018) dini hari.

Mereka berasal dari satu perguruan silat yang sama. Selain itu ada satu tersangka lain yang terlibat pengeroyokan sopir truk, masih dari perguruan silat yang sama.

Tokoh Kecamatan Bandung, Ubaidilah Suwito mengaku tidak pernah diberi tahu proses penyelidikan di kepolisian. Padahal pihaknya yang membuat laporan, terkait penyerangan ke Desa Suruhan Lor.

"Jadi perkembangannya seperti apa, kami juga tidak tahu," ucap Suwito, Senin (5/11/2018).

Suwito menambahkan, pihaknya tahu orang per orang yang berperan dalam penyerangan itu. Karena itu dirinya tidak bisa memberikan penilaian, sebelum tahu para tersangka.

Selain itu Suwito juga kecewa karena bantuan biaya perbaikan yang dijanjikan Pemkab Tulungagung juga tidak pernah terwujud. "Janjinya rumah yang rusak dibantu, motor yang rusak diganti. Tapi sampai saat ini belum ada bantuan," tegas Suwito.

Bukan hanya janji perbaikan yang belum terealisasi, namun kondisi psikologis warga juga belum dipulihkan.

Menurut Suwito, perlu upaya pendekatan lagi ke masyarakat untuk memulihkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). "Kan selama ini warga juga belum dikumpulkan lagi untuk memulihkan situasi," katanya.

Ribuan pendekar silat menyerang Desa Suruhan Lor, Kecamatan Bandung pada Minggu (7/10/2018) dini hari. Dalam kejadian penyerangan itu tiga warga jadi korban, satu di antaranya sempat koma. Selain itu ada 12 rumah yang dirusak, delapan motor yang dirusak dan dibakar serta musala juga ikut menjadi sasaran amuk massa.

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved