Kediri

Sumbangan Besi Tua Awali Aksi Cabut Paku Untuk Korban Bencana Palu Sulteng

Hari pertama pembukaan donasi bantuan mendapat sumbangan paku dan besi tua dari warga masyarakat seberat 30 Kg

Sumbangan Besi Tua Awali Aksi Cabut Paku Untuk Korban Bencana Palu Sulteng
suryamalang.com/Didik Mashudi
Petugas Satpol PP Kota Kediri menimbang sumbangan paku dan besi tua untuk donasi korban gempa dan tsunami Palu, Senin (5/11/2018 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Kantor Satpol PP Kota Kediri menerima bantuan paku, besi tua dan barang bekas dari warga masyarakat. Sumbangan ini mengawali aksi cabut paku untuk korban gempa dan tsunami di Palu.

Hari pertama pembukaan donasi bantuan Senin (5/11/2018) mendapat sumbangan paku dan besi tua dari warga masyarakat. Setelah ditimbang paku dan besi tua beratnya mencapai 30 kg.

Nur Khamid, Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri menjelaskan, barang bekas paku, besi tua dan barang bekas nantinya akan dijual dan uang yang diperoleh bakal didonasikan kepada masyarakat korban gempa di Palu.

Dijelaskan, sejumlah elemen masyarakat di Kota Kediri pada 10 November bersamaan peringatan Hari Pahlawan bakal menggelar kegiatan cabut paku di pohon untuk korban Palu. "Kegiatan ini kami lakukan bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan," jelasnya.

Aksi cabut paku di pohon bakal diawali dari depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl PK Bangsa menyusuri sepanjang jalan protokol di Kota Kediri.

"Aksi kepedulian sosial ini bertujuan menumbuhkan jiwa patriotisme, nasionalisme, dan cinta NKRI," jelasnya.
Kegiatan ini diharapkan menumbuhkan rasa sosial dan peduli sesama dan cinta lingkungan. Saat kegiatan panitia membuka stan penerimaan donasi paku, besi tua dan barang bekas di depan TMP.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved