Tulungagung

Kartu ATM Macet, Uang Tabungan Senilai Rp 15 Juta Raib

Tanpa curiga, RN memasukkan kartu ATM miliknya ke dalam mesin ATM. Namun seketika itu kartu ATM tertelan dan mesin langsung memberi peringatan "error"

Kartu ATM Macet, Uang Tabungan Senilai Rp 15 Juta Raib
suryamalang.com/David Yohanes
Mesin ATM di SPBU Jepun Tulungagung 

SURYAMALANG.COM,  TULUNGAGUNG -  Berniat transfer uang lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebuah bank, RN (38) warga Kelurahan Bago justru kehilangan uang Rp 15 juta. Kejadian itu berawal saat RN berniat mengirim uang untuk adiknya.

RN kemudian pergi ke salah satu bilik ATM di SPBU Jepun, sabtu (3/11/2018) pukul 17. 30 WIB. Tanpa curiga, RN memasukkan kartu ATM miliknya ke dalam mesin ATM. Namun seketika itu kartu ATM tertelan dan mesin langsung memberi peringatan "error".

"Korban langsung pulang, karena hari itu pas Hari Sabtu, bank juga tutup," terang Kasubag Humas Polres Tulungagung, Iptu Sumaji.

Pada Senin (5/11/2018) RN mendatangi kantor bank untuk menyampaikan kejadian yang dialaminya. RN juga meminta cetak buku tabungannya. Setelah dilihat, jumlah saldo tabungannya berkurang Rp 15 juta. Uang itu ditarik lewat ATM sebesar Rp 5.000.000. Sedangkan Rp 10 juta sisanya ditransfer ke sebuah nomor rekening.

Mengetahui rekeningnya sudah dibobol orang, RN melapor ke Polres Tulungagung. "Laporannya sudah kami terima. Saat ini petugas tengah melakukan penyelidikan," tambah Sumaji.

Dengan kejadian ini Sumaji mengingatkan, agar masyarakat bersikap waspada saat akan melakukan transaksi keuangan secara online. Termasuk saat akan menggunakan kartu ATM. Disarankan masyarakat memeriksa keamanan lubang kartu yang ada di mesin ATM.

Jika dirasa tidak aman, lebih baik tidak melanjutkan transaksi dan mencari mesin ATM yang lebih aman. 

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved