Prancis

Polisi Mati di Rumah Dinas Perdana Menteri Prancis, Katanya Bunuh Diri

Tahun lalu, berdasar data dari kepolisian, tercatat 51 polisi di Prancis yang bunuh diri. Selama tahun 2018 ini, ada 24 polisi.

Polisi Mati di Rumah Dinas Perdana Menteri Prancis, Katanya Bunuh Diri
dominiopublico.gov.br
Hôtel de Matignon, kantor dan rumah dinas Perdana Menteri Prancis. 

SURYAMALANG.COM, PARIS - Kondisi buruk polisi tidak hanya terjadi di negara-negara berkembang tetapi juga di negara sekelas Prancis

Setelah bulan lalu negeri itu digegerkan demonstrasi 200-an polisi, kini terjadi kematian anggota polisi di lokasi yang istimewa: Hôtel de Matignon, kantor sekaligus rumah dinas Perdana Menteri Prancis

Seorang perwira anggota kepolisian Prancis ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa di halaman kediaman resmi perdana menteri, pada Senin (5/11/2018).

Diduga petugas polisi yang diketahui berusia 45 tahun tersebut tewas akibat bunuh diri.

Melansir dari AFP, petugas polisi dari satuan garda republik atau cabang kepolisian angkatan bersenjata itu, ditemukan disamping senjata dinasnya.

Jenazah ditemukan berada di taman Hotel de Matignon.

Saat insiden terjadi, Perdana Menteri Edouard Philippe dilaporkan sedang dalam perjalanan dinas ke Kaledonia Baru, wilayah Prancis tetapi berlokasi di sebelah timur benua Australia. 

Perdana menteri telah diberitahu terkait insiden tersebut dan menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban. Demikian disampaikan kantor perdana menteri dalam pernyataannya.

Kasus ini masih dalam penyelidikan oleh pihak berwajib, termasuk dari kantor kejaksaan Paris dan garda republik.

Diberitakan AFP, sebelumnya pada Agustus, satuan polisi yang ditugaskan untuk berjaga di Matignon sempat mengeluh tentang kondisi kerja yang buruk. Mereka bahkan menerima surat kaleng yang ditujukan kepada atasan pejabat di satuan itu.

Dalam surat tanpa nama pengirim itu, tertulis keluhan akan misi penugasan yang semakin berat dan banyak namun tidak didukung dengan peralatan yang tidak memadai. Bulan lalu, sekitar 200 petugas sempat menggelar aksi demonstrasi di Paris dan menuduh otoritas terkait telah gagal dalam memperbaiki kondisi mereka.

Tahun lalu, berdasar data dari kepolisian, tercatat ada 51 polisi di Prancis yang bunuh diri. Selama tahun 2018 ini, tercatat sudah ada 24 petugas polisi yang melakukan bunuh diri. kompas.com

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved