Persebaya

Djanur Tak Berani Paksakan David da Silva saat Persabaya Menjamu PSM Makassar

“Saya rasa dia belum siap saja, saya tidak mau paksakan, takutnya ada masalah lagi,” ujar Djanur usai memimpin latihan sore Persebaya.

Djanur Tak Berani Paksakan David da Silva saat Persabaya Menjamu PSM Makassar
Ndaru Wijayanto
Bomber Persebaya, David da Silva, memilih latihan terpisah di tribun penonton Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, mengaku tidak cemas terkait absennya David da Silva saat menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Striker pencetak 16 gol tersebut masih mengalami cedera. Bahkan dua hari latihan terakhir, David masih berlatih di luar lapangan dan pada lutut kanannya masih terbalut kompresan es.

Djajang Nurdjaman tidak yakin bisa menurunkan striker asal Brazil itu saat menjamu pemuncak klasemen sementara PSM Makassar. Bukan cuma sebagai starter, tatapi juga ragu memasukannya sebagai pemain cadangan.

“Saya lihat dia latihan dan banyak lakukan gerakan. Tapi saya cukup pesimis dia turun lawan PSM Makassar. Walau itu untuk cadangan juga belum bisa,” ungkap Djajang Nurdjaman, Sabtu (7/10/2018).  

Pelatih yang akrab di sapa Djanur itu mengaku belum berani memainkan David da Silva bila belum pulih betul. Ia ragu bila memaksakan sang pemain akan memperburuk kondisi cedera.

“Saya rasa dia belum siap saja, saya tidak mau paksakan, takutnya ada masalah lagi,” ujar Djanur usai memimpin latihan sore Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo yang diguyur hujan cukup deras.

Selama ini, absennya David selalu ditutup oleh Osvaldo Haay yang berposisi asli sebagai pemain sayap. Akan tetapi tidak mengecewakan performa dari eks Persipura Jayapura ini.

Dari tiga laga terkahir bermain sebagai striker, Osvaldo Haay cukup produktif menjadi pemain pengganti dengan mencetak empat gol. Termasuk satu hattrick ke gawang Madura United.

Dari tiga kali penampilan itu juga, Persebaya selalu terhindar dari kekalahan dan meraih kemenangan dengan skor tekak. Persib kalah 1-4, Madura kalah 0-4 dan Persija kalah 0-3. Ndaru Wijayanto 

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved