Malang Raya

Dinas Pendidikan Kota Malang Gelar Workshop Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil

Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang menggelar workshop pendalaman aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil (SIMAS)

Dinas Pendidikan Kota Malang Gelar Workshop Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Dra Zubaidah MM, Kadindik Kota Malang saat membuka kegiatan sosialisasi peningkatan karier berbasis online di Hotel Ollino Garden, Kamis (8/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang menggelar workshop pendalaman aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil (SIMAS) yang diikuti 380 orang Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di Hotel Olinno Garden, Kamis (8/11/2018).

Dengan adanya SIMAS, maka data-data terkait PTK bisa diakses secara digital dan cepat. Kegiatan itu dibuka oleh Dra Zubaidah MM, Kadindik Kota Malang.

Peserta workshop adalah pengawas TK, SD, SMP, Kelompok Kerja Kepala SD Negeri dan TK Negeri, Kepala SKB dan Kepala UPT PLA, guru SDN s Kecamatan Klojen, Sukun, Lowokwaru, Kedungkandang dan Blimbing.

Kemudian Koordinator Tata Usaha SMP, Pengelola Kepegawaian SD Negeri serta SMP Negeri. Pemateri workshop dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang.

"Hari ini kami kumpulkan semua karena terkait kepegawaian dan SIMAS. Tujuannya agar nanti pelayanan di sekolah cepat, mudah dan akhirnya murah dan merata," jelas Zubaidah saat memberikan sambutan.

Dengan pemanfaatan teknologi informasi, maka diharapkan tidak ada keluhan lagi. Misalkan saat waktunya kenaikan pangkat atau berkala.

"Kami tidak lagi minta data. Begitu klik bisa keluar datanya," jelas Zubaidah.

Untuk itu, lanjutnya, kalau sudah menyerahkan data bisa langsung diunggah. Dengan model seperti itu, maka data-data tak harus dibawa ke mana-mana. Mendukung itu, maka admin di sekolah yang memiliki password bisa mengubah data yang diperlukan.

"Pada semua yang datang di acara ini, tolong dimaksimalkan. Jangan hanya gugurkan kewajiban untuk ikuti kegiatan melaksanakan surat tugas. Kalau seperti itu jadi orang yang merugi. Apalagi nanti setelah dikumpulkan tetap nggak bisa," ujar Zubaidah.

Ditambahkan Sri Sutrisnawati, Kabid PTK Dindik Kota Malang, memasuki era industri 4.0 terjadi perubahan namun akan membantu kebutuhan data yang diperlukan.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved