Gresik

Modus Dua Preman Rampas Handphone Remaja di Kawasan Industri Gresik

Wicaksono (23), warga Jl Jaksa Agung Suprapto Kelurahan Sidokumpul Gresik, dan Miftakhul Ainul Faiz (18), warga Jl Dr Sutomo Kelurahan Tlogopatut Gres

Modus Dua Preman Rampas Handphone Remaja di Kawasan Industri Gresik
PREMAN - Wicaksono (23), warga Jl Jaksa Agung Suprapto Kelurahan Sidokumpul Gresik, dan Miftakhul Ainul Faiz (18), warga Jl Dr Sutomo Kelurahan Tlogopatut Gresik ditangkap jajaran Polsek Kebomas 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Wicaksono (23), warga Jl Jaksa Agung Suprapto Kelurahan Sidokumpul Gresik, dan Miftakhul Ainul Faiz (18), warga Jl Dr Sutomo Kelurahan Tlogopatut Gresik ditangkap jajaran Polsek Kebomas akibat merampas telepon seluler remaja di Kawasan Industri Gresik.

Korbannya adalah MAS (13) warga Kelurahan Tlogobendung Kecamatan Gresik dan IAW (13), warga Kelurahan Singosari Kecamatan Kebomas janjian ketemu.

Awalnya, mereka naik motor berboncengan di wilayah Gresik. Sekira jam 21.30 WIB, keduanya berhenti di Kawasan Industri Gresik ( KIG) untuk istirahat.

Mereka tiba-tiba didatangi 2 orang laki-laki yang tidak dikenal. 

"Mereka bilang bahwa wilayah KIG adalah wilayah kekuasaannya," kata MAS kepada penyidik Polsek Kebomas, Kamis (8/11/2018).

Setelah itu, Wicaksono dan Miftakhul Ainul Faiz meminta telepon seluler MAS. Sementara IAW untuk dijadikan jaminan.

"Kedua pelaku itu meminta uang Rp 200.000. Dan meminta IAW tinggal bersama pelaku. Setelah itu saksi pulang untuk mengambil uang, namun setelah kembali ke KIG, pelaku dan IAW tidak ada di lokasi," kata Kanit Reskrim Polsek Kebomas Ipda Moch Dawud.

Kemudian MAS berusaha mencari keberadaan IAW dan memberitahu orang tuanya namun tidak ketemu. "Selanjutnya perkara tersebut dilaporkan ke Polsek Kebomas," imbuhnya.

Setelah mendapat keterangan saksi-saksi, anggota Reskrim Polsek Kebomas mencari keduanya di sekitar KIG.

Mereka berhasil ditemukan ketika sedang di sebuah warung di KIG. "Kedua pelaku diamankan atas kejahatan merampas harta orang lain," katanya.

Dari tertangkapnya kedua tersangka pemerasan tersebut, anggota reskrim Polsek Kebomas masih mengembangkan kasus tersebut. Sebab, sebelumnya telah terjadi perampasan ponsel di Jl Tridharma KIG.

Pelaku mengaku sebagai anggota Polisi dan Wartawan.

"Kita masih dalami dan kembangkan dengan meminta keduanya menunjukkan kejahatan yang telah dilakukan," imbuhnya

Penulis: Sugiyono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved