Piala AFF

Pemain Arema FC Dedik Setiawan di Timnas Indonesia, Ini Curhatnya Jelang Laga Luar Negeri Pertamanya

Pertandimngan Timnas Indonesia Vs Singapura di Stadion Nasional, Kalang, Singapura akan jadi pertandingan luar negeri pertama bagi Dedik Setiawan

Pemain Arema FC Dedik Setiawan di Timnas Indonesia, Ini Curhatnya Jelang Laga Luar Negeri Pertamanya
HERKA YANIS/BOLASPORT.COM
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan akhirnya akan merasakan atmosfer pertandingan bersama TYimnas Indonesia di ajang turnamen resmi. 

SURYAMALANG.COM - Timnas Indonesia bakal mengawali langkah di ajang Piala AFF 2018 dengan menghadapi timnas Singapura, Jumat (9/11/2018).

Pertandingan pembuka Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2018 ini sekaligus menjadi laga pertama kali bagi beberapa pemain, seperti Dedik Setiawan.

Striker muda milik Arema FC tengah menanti debutnya bersama Timnas Indonesia di turnamen resmi.

Pertandimngan Timnas Indonesia Vs Singapura yang akan digelar di Stadion Nasional, Kalang, Singapura juga akan jadi pertandingan pertama bagi Dedik Setiawa di luar negeri.

Meski laga di Piala AFF 2018 merupakan pengalaman pertamanya, Dedik Setiawan mengaku siap.

"Ini pertama kali saya ke luar negeri. Senang dan bahagia apalagi bersama Timnas. Namun saya kesini bukan untuk bersantai namun bekerja keras demi raih maksimal bersama Timnas Indonesia," kata Dedik sepertti dikutip dari Tribunnews.

Peluang Dedik Setiawan untuk diturunkan di ajang Piala AFF sangat terbuka mengingat dalam daftar pemain Timnas Indonesia ia nampaknya menjadi pilihan selain Alberto Goncalves.

"Suasana tim sangat enak. Pemain senior dan muda saling mendukung. Terkait siapa yang akan main, kami siap-siap saja, karena itu wewenang pelatih," tambahnya.

Penggawa Arema FC itu akan berkolaborasi dengan striker naturalisasi asal Brasil, Alberto Goncalves.

Pada ajang ini, selain bersama tuan Singapura, di Grup B Indonesia tergabung bersama juara bertahan Thailand, Filipina dan Timor Leste.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga tandang dan dua laga kandang.

Selain saat melawan Singapura, Timnas Indonesia juga akan terbang ketika menghadapi Thailand.

Sedangkan laga melawan Timor Leste dan Filipina akan dilangsungkan di Indonesia. 

PSSI menargetkan skuat Garuda bisa meraih juara di ajang bergengsi antar negara ASEAN ini.

*Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Lakoni Debut Luar Negeri, Dedik Setiawan Siap Kerja Ekstra, http://www.tribunnews.com/superskor/2018/11/08/lakoni-debut-luar-negeri-dedik-setiawan-siap-kerja-ekstra.
Penulis: Reynas Abdila

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved