Sportarema

Ribuan Atlet Bakal Ramaikan Porkab Kabupaten Malang pada Tanggal 18-25 November 2018

1300 atlet putra dan putri dari 47 cabang olahraga di 33 Kecamatan se-Kabupaten Malang siap berlaga dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab)

Ribuan Atlet Bakal Ramaikan Porkab Kabupaten Malang pada Tanggal 18-25 November 2018
SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Jumpa pers pelaksanaan Porkab Kabupaten Malang di Kantor KONI Kabupaten Malang, Kamis (8/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Sebanyak 1300 atlet putra dan putri dari 47 cabang olahraga di 33 Kecamatan se-Kabupaten Malang siap berlaga dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kabupaten Malang ke VII tahun 2018.

Ajang olahraga bergengsi di Kabupaten Malang itu dijadikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang sebagai ajang mencari atlet berprestasi.

Even yang digelar 18 hingga 25 November 2018 ini juga menjadi ajang persiapan perhelatan Porprov Jawa Timur 2019 mendatang.

Imam Zuhdi selaku Ketua Harian KONI Kabupaten Malang menuturkan dalam Porkab tahun ini sedikit berbeda dari event-event sebelumnya.

Tahun ini Porkab digelar selama 15 hari, durasi tersebut lebih panjang daripada Porka sebelumnya yang hanya digelar sepekan.

"Porkab sebelumnya, KONI mengadakan sepekan. Selama ini kegiatan olahraga ini hanya dalam seminggu, untuk tahun ini kita adakan sedikit lebih lama. Mulai tanggal 10 sudah berlangsung pertandingan beberapa cabor dipertandingkan," terang Imam Zuhdi saat gelar jumpa pers di kantor KONI Kabupaten Malang, Kamis (8/11/2018).

Nantinya, Porkab Kabupaten Malang akan dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Malang Muhammad Sanusi di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu 18 November mendatang dan akan ditutup 25 November.

"Porkab Kabupaten Malang ini nantinya akan di buka tanggal 18 Minggu malam oleh Plt Bupati Malang HM Sanusi di Stadion Kanjuruhan dan penutupannya tanggal 25 November diikuti final cabor sepakbola," ujarnya.

Terdapat cabor baru yang ikut serta dalam Porkab tahun ini, antara lain kick boxing, jujitsu, kriket, dansa (IODI) dan pentaque. Dari 47 cabor yang sudah terdaftar, 28 diantaranya merupakan cabor pertandingan, dan sisanya merupakan cabor eksebisi.

Namun, keputusan keikutsertaan cabor itu sendiri masih tarik ulur, keputusan final cabor baru ditentukan pada, Sabtu (10/11/2018). Untuk pertandingan sendiri akan menggunakan venue di Kepanjen dan sejumlah tempat di luar wilayah tersebut.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved