Malang Raya

Seribu Lebih Pelajar di Kota Malang Peringati Hari Pramuka, Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan

Peringatan Hari Pramuka, Sumpah Pemuda dan menyongsong Hari Pahlawan dilakukan bersama oleh delapan sekolah di gugus 3 Kecamatan Lowokwaru

Seribu Lebih Pelajar di Kota Malang Peringati Hari Pramuka, Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Kegiatan fashion show menyemarakkan kegiatan sekolah di gugus 3 Kecamatan Lowokwaru Kota Malang bertempat di SDN Tlogomas 2, Kamis (8/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Peringatan Hari Pramuka, Sumpah Pemuda dan menyongsong Hari Pahlawan dilakukan bersama oleh delapan sekolah di gugus 3 Kecamatan Lowokwaru, Kamis (8/11/2018), yang melibatkan seribu lebih pelajar.

"Dengan kegiatan bersama seperti ini lebih seru karena beragam aktraksinya," jelas Joko Raharjo, ketua panitia yang juga guru di SDN Dinoyo 1 Kota Malang pada SURYAMALANG.COM di sela acara.

Halaman yang luas di SDN Tlogomas 2 memungkinkan berkumpul bersama dan berlomba.

Selain itu juga sudah ada panggung permanen. Sebelum lomba pramuka, didahului dengan kirap yang menampilkan keunggulan masing-masing SD.

Acara dibuka oleh Danramil Lowokwaru. Antara lain SDN Tlogomas 1 menampilkan drumband. Kemudian SDN Dinoyo 3 menampilkan tari massal, dll.

Sedang untuk lomba pramuka antara lain mendirikan tiang bendera dan membuat tiang kaki tiga. Sambil menunggu penilaian, siswa dihibur berbagai kegiatan. Misalkan fashion show busana daur ulang.

Ratnaningsih, ketua gugus yang juga Kepala SDN Dinoyo 2 Kota Malang menyatakan dengan kolaborasi seperti ini yang diinginkan adalah sekolah-sekolah di gugusnya bisa maju dan berkembang bersama.

"Juga bisa saling menjaga kekompakan," kata dia. Dengan potensi-potensi yang berbeda di tiap SD malah menjadi nilai lebih.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved