Madura United

Madura United Tampil Tanpa 6 Pemain Andalan, Gomes Tetap Optimis Bisa Taklukkan Bhayangkara FC

Madura United Tampil Tanpa 6 Pemain Andalan, Gomes Tetap Optimis Bisa Taklukkan Bhayangkara FC

Madura United Tampil Tanpa 6 Pemain Andalan, Gomes Tetap Optimis Bisa Taklukkan Bhayangkara FC
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Fabiano merayakan golnya ke gawang Persib Bandung, Jumat (4/5/2018) 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Gomes de Oliviera, pelatih Madura United tetap optimis timnya bisa raih poin maksimal meskipun tidak akan diperkuat enam pemain pilarnya kala jamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (09/11/2018) sore.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih berkebangsaan Brasil tersebut setelah melihat persiapan mental para penggawa Laskar Sape Kerrab. Gomes juga menyebut Fabiano Beltrame dkk sudah melupakan kekalahan 2-0 dari Bali United (3/11/2018) lalu.

“Kita siap semuanya, terutama mental pemain setelah kami kalah dari Bali, semua pemain segar dan fress buat tampil nanti,” terang Gomes.

Di sisi lain, Gomes menyebut skuat asuhannya di laga nanti ada motivasi khusus, selain untuk memperbaiki posisi di klasemen, juga untuk mengulang hasil manis di laga kandang sebelumnya kala taklukkan PSM Makassar 3-0 (29/10/2018).

“Pertandingan lawan Bhayangkara ini sangat penting untuk kita perbaiki peringkat, kita harus bisa menangkan pertandingan. Saya yakin, kita bisa menang. Pemain absen sudah disiapkan penggantinya,” tegas pelatih 55 tahun tersebut.

Enam pemain Laskar Sape Kerrab harus absen. Fachruddin Aryanto dan Alfath Fathier membela Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2018, Bayu Gatra Sanggiawan karena akumulasi kartu. Greg Nwokolo, Benny Wahyudi, dan Lucky Wahyu masih cedera.

Enam pemain absen, di skuat Madura United masih ada pemain-pemain berkualitas, di sisi bek kanan misalnya, ditinggal Benny Wahyudi, masih ada Rifad Marasabessy yang sudah bergabung dengan tim setelah membela Timnas U19.

Begitu juga di posisi sayap, absennya Bayu Gatra dan Greg Nwokolo, masih ada pengganti seperti Engelberd Sani, Milad Mansoor, dan Zah Rahan Krangar.

Rasa optimisme memenangkan laga tersebut juga datang dari salah satu gelandang impresif Madura United, Asep Berlian. Pemain 28 tahun kelahiran Bogor itu mengaku sangat siap memenangkan laga.

“Saya siap sekali, harus kerja keras lagi untuk bisa memenangkan pertandingan,” tegasnya.

Ditambahkan Asep, meskipun nanti dirinya akan sering bersinggungan dengan Herman Dzumafo, di mana secara postur kalah jauh, Asep merasa tidak wasa-was. Ia mengaku ada cara tersendiri mengantisipasi striker yang sudah mengemas sembilan gol tersebut.

“Lawan siapapun tidak masalah, apalagi ini bermain di kandang, jadi motivasi buat saya. Intinya kita hanya kerja sama, kerja keras, Insya Allah hasilnya akan bagus,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved