Piala AFF

Mantan Pemain Timnas, Robby Darwis, Bicara Tentang Peluang Indonesia di Piala AFF 2018

Timnas Indonesia senior akan mengemban tugas negara melawan Singapura dalam Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018) malam.

Mantan Pemain Timnas, Robby Darwis, Bicara Tentang Peluang Indonesia di Piala AFF 2018
superball
Logo Garuda di Jersey Timnas Indonesia. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Timnas Indonesia senior akan mengemban tugas negara melawan Singapura dalam Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018) malam.

Banyak pihak, bahkan seluruh masyarakat Indonesia berharap agar Timnas Indonesia dapat berjaya dan meraih juara.

Pada gelaran Piala AFF 2016 lalu, Indonesia keluar sebagai runner up setelah kalah dari Thailand.

Soal peluang timnas di Piala AFF tahun ini, Robby Darwis mantan pemain Timnas Indonesia tahun 1987-1997, ikut angkat bicara.

Menurut Robby Darwis, nantinya dari Piala AFF ini Indonesia akan dapat melihat kekuatan tim senior untuk ajang ke depan.

Namun secara prestasi, mantan pelatih Persib Bandung ini menilai timnas telah memperlihatkan peningkatan prestasi, khususnya timnas junior.

"Kalau lihat statistik memang grafik kita agak sedikit naik, dari U-16, U-19 dan U-23 itu sudah sedikit lagi mencapai target yang kita inginkan," kata Robby Darwis, Jumat (9/11/2018).

Sementara soal kekuatan pesaing Indonesia pada laga ini, Robby menilai Thailand masih menjadi lawan terberat Indonesia, apalagi kedua negara ini pernah bertemu di final Piala AFF 2016 lalu.

"Dalam segi persaingan tetap Thailand, Vietnam, Myanmar itu saingan berat untuk kita. Tapi itu bisa untuk mengoreksi tim kita. Semoga di Piala AFF ini, meski kita masih jauh dari juara yang terdahulu, tapi bisa berhasil. Jadi juga bisa untuk barometer kita untuk ke jenjang berikutnya," jelasnya.

Robby berharap agar pada Piala AFF tahun ini para pemain dapat tampil lepas dan kuat dari segi mental, karena melihat evaluasi 2016 silam di AFF, mental pemain masih dinilai sedikit rapuh.

"Dari segi teknik saya rasa tidak beda jauh, cuma mentalitas kita dan semua pemain kita. Intinya jangan lihat siapa lawan kita siapa. Tetap main bola dengan khas merah putih," tambahnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved