Malang Raya

Waspada saat Musim Hujan, Inilah Wilayah di Kabupaten Malang yang Rawan Kebanjiran

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memprediksi musim hujan akan datang pada bulan November.

Waspada saat Musim Hujan, Inilah Wilayah di Kabupaten Malang yang Rawan Kebanjiran
IST
Dampak hujan lebat yang terjadi di Desa Mbodo, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, beberapa waktu yang lalu. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memprediksi musim hujan akan datang pada bulan November.

"Sebagian besar masuk bulan November," kata Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hana Amalina ketika ditemui di sebuah acara di kawasan ladang tebu Bantur, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu Kamis (27/9/2018).

Hana Amalina menjelaskan, awal musim hujan tahun ini memang mundur. Diperkirakan, wilayah Jawa Timur mulai masuk musim hujan pada bulan November.

"Musim hujan diperkirakan mundur dan puncak kemarau terjadi di bulan Oktober. Meski panas suhu diprediksi masih berada di sekitar 32° Celcius tapi itu tak ekstrem," terang dia dulu

Berdasarkan prediksi terkait musim penghujan yang diperkirakan terjadi di Kabupaten Malang pada bulan November.

Berdasarkan pantauan, curah hujan dengan itensitas tinggi baru-baru ini telah mengakibatkan berbagai bencana di beberapa daerah di.

Setelah sebelumnya pohon tumbang lantaran diterjang hujan deras dan angin kencang beberapa waktu lalu seperti yang terjadi di perempatan jalan Kepanjen.

Kali ini giliran ruas jalan di tiga Kecamatan tergenang air yang memicu banjir.

Berdasarkan pengamatan, hujan di awal November ini, mengakibatkan banjir di beberapa area jalan raya yang ada di daerah Kecamatan Sumberpucung, Pakisaji, dan Kepanjen.

Akibatnya, para pengguna jalan terpaksa menghentikan laju kendaraan sementara waktu, sembari menunggu air yang menggenangi jalan surut, kemarin Kamis (8/11/2018) sore.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved