Batu

Fashion Show Batik Anjani Sita Perhatian Pengunjung Lippo Plaza Batu

Para model selain menampilkan batik khas Kota Batu yaitu dengan motif banteng, juga membawa asesoris banteng di atas panggung.

Fashion Show Batik Anjani Sita Perhatian Pengunjung Lippo Plaza Batu
suryamalang.com/Sany Eka Putri
Penampilan batik anjani dalam dalam acara Hari Jadi ke-7 Lippo Plaza Batu dengan tema Sepuhan Sapto Arupo Batik Nuswantoro di Lippo Plaza Batu, Jumat (9/11) malam. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Perhatian penonton di Lippo Plaza Batu tertuju pada penampilan kolosal fashion show batik, Jumat (9/11) malam. Dalam acara Hari Jadi ke-7 Lippo Plaza Batu dengan tema Sepuhan Sapto Arupo Batik Nuswantoro menampilkan teatrikal Batik Anjani dengan membawa budaya Jawa di atas panggung.

Para model selain menampilkan batik khas Kota Batu yaitu dengan motif banteng, juga membawa asesoris banteng di atas panggung. Selama penampilan satu banteng menemani para model di atas panggung. Tak lupa juga asap putih dan wewangian kemenyan menyelimuti panggung.

Anjani Sekar Arum, pemilik Batik Anjani batik khas kota Batu mengatakan, konsep ini semata-mata untuk menunjukkan batik dengan motif gambar khas kota Batu.

Ia memilih konsep ini karena ingin membawa penonton merasakan penampilan fashion show batik yang di kolaborasikan dengan nuansa Jawa. "Jika hanya sekadar tampil sudah biasa, yang ingin kami tampilkan di sini ini, ialah budaya Jawa, khas dari musik, dari wewangian sesajian," kata Anjani.

Ia mengungkapkan mengambil tema Banteng karena di Kota Batu memang khas dengan pertunjukan Bantengan yang diadakan setiap ada acara besar. Warna yang dipilih untuk motif banteng dalam kain batiknya itu juga warna kejawen. Yaitu warna coklat, merah maroon, hitam, yang semuanya juga di komparasikan dengan warna lainnya.

Selain Anjani, juga ada penampilan para model yang membawakan tema tujuh batik yang diusung, mereka adalah model big size dari Panda Lecitia,  model dari karyawan dan tenant Lippo Plaza Batu, Malang Artic Dog Family, Miss Batik Indonesia dan model dari Adi Sandixs Fashion Art.

GM Lippo Plaza Batu, Dendi Iswahyudi menyebutkan, ada tujuh tema batik yang bakal dikenakan para model dalam acara malam ini. Tujuh tema batik tersebut adalah daily life, casual, formal, tradisional, moslem, wedding gown dan avan garde.

‘’Sepuhan Sapto Arupo berarti sentuhan tujuh rupa batik yang mendekati kesempurnaan. Bagaimana keseruan batik Nuswantoro ini bakal bisa dilihat di Lippo Plaza Batu, karena kami juga ingin mengangkat batik lokal yang karyanya sudah sampai ke luar negeri,’’ ungkapnya.

Panitia juga sudah menyiapkan tujuh doorprize utama. Ada 777 tiket nonton gratis di Cinemaxx, 700 voucher belanja dan makan. Tak hanya itu, masih ada tujuh hari pameran batik nusantara dengan tujuh parade tema desainer batik.

Meriahnya lagi penyanyi Marcello Tahitoe juga hadir memeriahkan kegiatan ini. Bahkan Ello sapaan akrabnya mengagumi batik karya wong Batu itu.

"Keren sekali batiknya. Sebagai anak muda kita juga harus menghargai batik, dengan menggunakan batik karya anak bangsa," ujarnya disela-sela bernyanyi. Ia juga menyanyikan lagu seperti Pergi Untuk Kembali, Gak Kayak Mantanmu.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved