Surabaya

Pesan Pakde Karwo Di Hari Pahlawan Tentang Nilai Kepahlawanan

Keberanian semangat pantang menyerah, dan perjuangan tanpa pamrih pahlawan harus bisa menginspirasi, memperkuat nilai kepahlawanan

Pesan Pakde Karwo Di Hari Pahlawan Tentang Nilai Kepahlawanan
TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra Sakti
Suasana Upacara Memperingati Hari Pahlawan di Monumen Tugu Pahlawan, Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Gubenur Jatim, Soekarwo menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari pahlawan di Monumen Tugu Pahlawan, Jalan Pahlawan, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Dalam amanat dari Mensos yang dibacakan Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo, jika momentum Hari Pahlawan harus benar-benar dimaknai secara keseluruhan.

"Bukan semata-mata hanya acara, tapi harus syarat makna harus dapat memunculkan implementasi nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari," kata Pakde Karwo.

Pakde Karwo juga mengatakan, peristiwa 10 November 73 tahun yang lalu, di Surabaya merupakan perang fisik pertama setelah Indonesia merdeka.

"Keberanian semangat pantang menyerah, dan perjuangan tanpa pamrih pahlawan harus bisa menginspirasi, memperkuat nilai kepahlawanan dan mempertebal kecintaan tanah air," lanjut Pakde Karwo.

Pakde Karwo juga mengatakan bahwa nilai kepahlawanan sangat bersifat dinamis bisa menguat dan melemah sehingga hari pahlawan merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat nilai kepahlawanan tersebut.

"Siapapun bisa jadi pahlawan semuanya bisa mengabadikan diri baik untuk diri sendiri lingkungan sekitar serta bangsa dan negara demi menuju NKRI sejahtera adil dan makmur," ucapnya.

Orang nomor satu di Jatim ini juga mengatakan saat ini peran pemuda juga dibutuhkan untuk pembangunan bangsa. Harus melahirkan ide dan gagasan menjadi inspirasi untuk pembangunan

"Setiap jaman pasti ada pahlawannya, sosok yg berdedikasi dan berprestasi di bidangnya masing-masing yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, disipilin, dan berkarakter," tutur Pakde Karwo.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved