Persebaya Surabaya

Bikin Koreografi Kalimat Provokasi Pakai Aksara Jawa, Persebaya Didenda Rp 20 Juta

Persebaya Surabaya kembali mendapat denda Rp 20 Juta dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, hasil keputusan sidang Komdis tertanggal 8 November 2018

Bikin Koreografi Kalimat Provokasi Pakai Aksara Jawa, Persebaya Didenda Rp 20 Juta
SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Koreografi Bonek di tribun timur saat Persebaya Surabaya menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (4/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYAPersebaya Surabaya kembali mendapat denda Rp 20 Juta dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, hasil keputusan sidang Komdis tertanggal 8 November 2018.

Denda itu didapat kala Persebaya menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/11/2018) lalu, lanjutan laga pekan ke-29 Liga 1 2018.

Pada laga yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Persebaya Surabaya itu, tim berjuluk Bajul Ijo mendapat denda karena dianggap  memasang spanduk mengandung kalimat provokasi.

Kalimat provokasi tersebut di laga itu tersaji di tribun timur dengan menggunakan aksara Jawa.

Menanggapi denda yang di terima Persebaya, sekretaris Persebaya, Ram Surahman, mengaku sudah menerima salinan keputusan keputusan Komdis PSS Tersebut.

Dirinya berharap, dengan denda tersebut, ke depan Bonek Mania menjadi lebih baik lagi, lebih kreatif tanpa harus di menerima denda.

“Semoga lebih baik lagi ke depan, ini pelajaran bagi kami,” terangnya pada SURYAMALANG.COM, Minggu (11/11/2018).

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved