Persebaya Surabaya

Kalahkan PSM di Hari Pahlawan, Djanur Puji Semangat Juang Pemain Persebaya

Tiga gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Ferinando Pahabol menit 40, David da Silva menit 68, dan Fandry Imbiri menit 90.

Kalahkan PSM di Hari Pahlawan, Djanur Puji Semangat Juang Pemain Persebaya
SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Striker Persebaya Surabaya, David da Silva, saat menjamu PSM Makassar, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYAPersebaya Surabaya berhasil tundukkan tamunya, PSM Makassar 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11/2018), lanjutan laga pekan ke-30 Liga 1 2018.

Tiga gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Ferinando Pahabol menit 40, David da Silva menit 68, dan Fandry Imbiri menit 90.

Bisa taklukkan PSM Makassar, diakui pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, itu karena perjuangan pemain yang ditunjukkan di momen penting, Hari Pahlawan.

Kemenangan ini sekali menasbihkan Persebaya sebagai tim yang bisa menaklukkan tim-tim kandidat juara dangan skor besar. Sebelumnya Persebaya bisa taklukkan Persib Bandung 1-4 (20/11/2018), Persija Jakarta 3-0 (4/11/2018).

Terlebih, dengan kemenangan ini, dengan poin 41, Persebaya berdasarkan kalkulasi akan tetap di Liga 1 2018, meskipun masih menyisakan empat laga.

“Apresiasi bagi pemain, menang di hari bersejarah, 10 November di kota Surabaya, mereka menujukkan permainan luar biasa, bukan karena menang 3-0, tapi menang dari kandidat juara, sehingga kami sangat mengapresiasi pemain,” terang Djanur usai laga. 

Meskipun diakui Djanur, di babak pertama kesulitan menembus pertahanan PSM Makassar. Karena tim tamu, bermain bertahan dengan memasang lima bek sekaligus.

Namun satu gol di babak pertama menjadikan PSM mengubah permainan di babak kedua. Kondisi itu menjadikan Persebaya lebih leluasa menyusun serangan.

“Di babak kedua mereka mengubah menyerang, sehingga kami lebih leluasa, setelah itu banyak sekali peluang tercipta,” tambah mantan pelatih Persib dan PSMS Medan tersebut.

Sementara keputusan Djanur memainkan David da Silva di menit 60, menurutnya setelah melihat progres kesembuhan, terlebih tim juga lini belakang tidak terlalu menghawatirkan karena tampil apik.

“Melihat perkembangan hari latihan menunjukkan kondisi siap untuk diturunkan, kenapa tidak, dan saya juga mempersiapkan dia untuk pertandingan berikutnya, harus berani,” tambah pelatih 54 tahun itu.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved