Surabaya

Makna Hari Pahlawan Bagi Bude Karwo Adalah Sebagai Empowering Kaum Perempuan

Hari Pahlawan harus dimaknai sebagai semangat memberdayakan (empowering) bagi kaum perempuan, khususnya di bidang ekonomi.

Makna Hari Pahlawan Bagi Bude Karwo Adalah Sebagai Empowering Kaum Perempuan
HUMAS PEMPROV JATIM
Pakde Karwo dan Bude Karwo berinteraksi dengan kelompok paduan suara Upacara Hari Pahlawan, di Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (10/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jatim Dra Hj Nina Soekarwo MSi mengatakan, peringatan Hari Pahlawan juga harus dimaknai sebagai semangat memberdayakan (empowering) bagi kaum perempuan, khususnya di bidang ekonomi.

Kaum perempuan itu sangat hati-hati /prudent. Sehingga, dengan menggerakkan kaum perempuan, maka bisa ikut menyejahterakan keluarga.

"Ini perjuangan perempuan untuk mengangkat ekonomi."

"Jadi, pemberdayaan perempuan itu sudah dilakukan dengan memberikan modal yang bisa menumbuhkan kaum perempuan untuk berkembang dengan home industry atau UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah)-nya,” jelas Bude Karwo, sapaan isteri Gubernur Jatim, seusai upacara Peringatan Hari Pahlawan Provinsi Jatim Tahun 2018, di Halaman Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (10/11) pagi.

Dijelaskan, TP PKK Jatim sepakat dengan Gubernur Jatim membuat Koperasi Wanita (Kopwan) yang pada tahun 2011 lalu sudah menjadi 8.506 unit.

Dikarenakan ada penggabungan (merger) desa/kelurahan di Jatim, jumlah Kopwan menjadi 8.501 unit.

“Alhamdulillah, di seluruh desa/kelurahan di Jatim sudah terbentuk Kopwan."

"Kopwan ini diharapkan terus bisa berkembang dan menggerakkan perekonomian Jatim,” harap Bude Karwo.(fai/fla/iit)

Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved