Malang Raya

Pilkades Serentak di Kabupaten Malang, Begini Antusiasme Warga Putat Lor Tentukan Nasib Desanya

Lapangan Desa Putat Lor, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang yang merupakan salah satu lokasi pemungutan suara Pilkades, berlangsung kondusif

Pilkades Serentak di Kabupaten Malang, Begini Antusiasme Warga Putat Lor Tentukan Nasib Desanya
SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Antusiasme warga Desa Putat Lor, Kabupaten Malang, dalam melaksanakan hak pilihnya dalam Pilkades serentak. 

SURYAMALANG.COM, GONDANGLEGI - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Malang serentak digelar hari ini, Minggu (11/11/2018).

Pantauan SURYAMALANG.COM di Lapangan Desa Putat Lor, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang yang merupakan salah satu lokasi pemungutan suara Pilkades, berlangsung kondusif.

Kelima calon kepala desa Putat Lor, hadir di tengah-tengah masyarakat duduk sejajar dalam satu panggung kala itu.

Siyanto Hadi selaku ketua panitia pemilihan Kepala Desa Putat Lor ketika ditemui saat berlangsungnya pemungutan suara menjelaskan. Sejauh ini pelaksanaan pilkades di desanya berlangsung aman dan kondusif.

"Untuk pengamanan, ada petugas gabungan dari kawan-kawan Banser, Polres Malang, Koramil, dan Linmas seluruhnya berjumlah 20 personil," terang Siyanto, Minggu (11/11/2018).

Sebanyak 4827 warga Desa Putat lor yang menjadi daftar pemilih tetap, menyuarakan suaranya untuk menentukan nasib Desa Putat Lor 6 tahun ke depan.

"Dari total warga berjumlah 5200 warga. 4827 di antaranya jadi DPT ikut mencoblos hari ini," imbuh Siyanto.

Siyanto menilai antusiasme warga sangat tinggi dalam pemilihan kades kali ini. Hal tersebut dibuktikan dengan antrian yang panjang saat hendak memasuki bilik suara.

"Sangat antusias, kami optimis semua (warga) ikut serta," jelas Siyanto.

Ditemui terpisah, Camat Gondanglegi, Tatok Irawanto menuturkan di wilayahnya terdapat dua titik pelaksanaan pilkades. Yakni, di Desa Sumberjaya dan Desa Putat Lor.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved