Blitar

Pemuda Asal Tulungagung Ditangkap Polisi Saat Curi Uang Kotak Amal Masjid Di Blitar

Warga melihat pelaku naik sepeda motor mondar-mandir di sekitar lokasi. Karena curiga, warga melaporkan kasus itu ke perangkat desa dan Polisi

Pemuda Asal Tulungagung Ditangkap Polisi Saat Curi Uang Kotak Amal Masjid Di Blitar
suryamalang.com/Samsul Hadi
Polisi menunjukkan pelaku dan barang bukti pencurian uang kotak amal di Polsek Udanawu.

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Nurdiansah (22) harus mendekam di sel tahanan Polsek Udanawu, Senin (12/11/2018). Pemuda asal Kedungwaru, Tulungagung tertangkap tangan mencuri uang di kotak amal Masjid Al Madani di Desa Temenggungan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

"Kejadiannya Senin dini hari tadi. Sekarang pelaku kami tahan di Polsek. Kami masih mengembangkan kasusnya," kata Kapolsek Udanawu, AKP Wahyu Satriyo Widodo.

Terungkapnya kasus pencurian kotak amal itu bermula saat warga curiga dengan pelaku. Pada Minggu (11/11/2018) malam, warga melihat pelaku naik sepeda motor mondar-mandir di sekitar lokasi. Karena curiga, warga melaporkan kasus itu ke perangkat desa. Perangkat desa meneruskan laporan warga ke Polsek Udanawu.

Lalu, warga bersama perangkat desa dan anggota Polsek menyanggong pelaku di sekitar lokasi. Ternyata benar, Senin dini hari, warga dan polisi melihat pelaku masuk ke dalam Masjid. Warga dan polisi melihat pelaku sedang membongkar kotak amal di masjid.

Pelaku mengambil sejumlah uang yang berada di dalam kotak amal. Saat pelaku hendak kabur meninggalkan Masjid, warga dan polisi langsung menyergapnya. Pelaku tidak berkutik karena warga dan polisi menemukan barang bukti uang dari tangan pelaku.
"Kami menyita barang bukti berupa uang Rp 200.000, palu, dan sepeda motor. Palu ini yang digunakan pelaku membongkar kotak amal," ujar AKP Wahyu Satriyo.

AKP Wahyu mengatakan pelaku merupakan residivis. Pelaku pernah ditangkap petugas Polres Kediri juga kasus pencurian. "Makanya, kami masih mengembangkan kasusnya. Dugaan pelaku tidak melakukan pencurian di satu TKP ini saja," ujarnya. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved