Arema Malang

Persiapan Sambut Musim Depan, Arema FC Berburu Striker Berpengalaman

Milan Petrovic Pelatih Arema FC, timnya benar-benar merasakan bagaimana kurangnya bermain tanpa striker berpengalaman pada putaran kedua ini

Persiapan Sambut Musim Depan, Arema FC Berburu Striker Berpengalaman
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
SELEBRASI - Gelandang Arema FC, Konate makan dkk merayakan gol yang dicetak ke gawang PSMS Mesan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (28/10/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2018 ini nampaknya memberi pelajaran berharga untuk Arema FC, khususnya dalam mencari pemain.

Diakui Milan Petrovic Pelatih Arema FC, timnya benar-benar merasakan bagaimana kurangnya bermain tanpa striker berpengalaman pada putaran kedua ini.

Pada putaran kedua ini, mereka praktis hanya mengandalkan striker lokal Dedik Setiawan dan Dendi Santoso yang secara pengalaman masih dinilai kurang.

Peran keduanya sebenarnya cukup memuaskan, namun ketika bermain banyak dari peluang yang dibuat pemain tengah Singo Edan, terbuang percuma dan tak menjadi gol.

Sehingga Milan menilai, apabila musim depan mendatangkan striker tajam, akan dapat menyempurnakan penampilan tim asuhannya.

"Keperluan striker ini sangat perlu. Belum lagi ketika Dedik bergabung Timnas Indonesia. Sehingga untuk musim depan kami tentu harus mencari striker yang berpengalaman untuk tim ini," kata Milan Petrovic, Selasa (13/11/2018).

Selain memang membenarkan Arema tengah membutuhkan striker berpengalaman, ini berguna sebagai penyempurna lini depan tim yang masih sering tidak optimal ketika mendapatkan kesempatan mencetak gol.

Bahkan Milan menegaskan, secara performa apabila melihat dari semua lini, baik belakang sampai depan, lini depanlah yang paling lemah.

"Posisi gelandang tidak terlalu ada masalah karena kemampuannya rata-rata sama. Belakang sudah baik. Lini depan yang memang kami tengah butuh pemain berpengalaman. Jadi kalau pemain belakang dan tengah aman," jelasnya.

Seperti diketahui, pada putaran pertama dan musim-musim sebelumnya Arema diperkuat beberapa striker asing, seperti Thiago Furtuoso dan Cristian Gonzales.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved