Madura United

Tandang ke Markas PSMS Medan, Tujuh Pemain Pilar Madura United Absen

Tujuh pemain pilar Madura United terancam absen kala tandang ke markas PSMS Medan di Stadion Teladan, Sabtu (17/11/2018)

Tandang ke Markas PSMS Medan, Tujuh Pemain Pilar Madura United Absen
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Pelatih Madura United, Gomes de Olivera. 

SURYAMALANG.COM, MADURA - Tujuh pemain pilar Madura United terancam absen kala tandang ke markas PSMS Medan di Stadion Teladan, Sabtu (17/11/2018) lanjutan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2018.

Tujuh pemain itu adalah, Fachruddin W Ariyanto dan Alfath Fathier yang masih memperkuat Timnas Indonesia Piala AFF 2018, Slamet Nurcahyo karena akumulasi kartu kuning, serta Greg Nwokolo, Benny Wahyudi, Lucky Wahyu, dan striker asingnya, Mamadou Samassa yang masih dalam pemulihan cedera.

Meratanya pemain yang absen (belakang-depan), sedikit mengurangi kekuatan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.

Seperti di lini depan, tidak bisa bermainnya Greg Nwokolo dan Mamadou Samassa akan menjadikan lini depan sedikit tumpul.

Samassa sejauh ini sudah mengemas enam gol dan satu assist. Sementara Greg sudah mengemas empat gol dan empat assist.

Praktis, di posisi striker hanya menyisakan Imam Bagus, salah satu striker lokal putra daerah yang di laga terakhir bermain sejak menit awal. Namun, dari lima laga diturunkan, Imam Bagus belum memberikan satu gol pun.

Begitu juga dengan lini tengah, absennya Slamet Nurcahyo yang sejauh ini menjadi motor serangan di mana sudah mengemas empat gol dan empat assist, akan menjadikan aliran bola dari lini tengah sedikit tersendat.

Peran pemain kelahiran Jember itu sangat vital di lini tengah Madura United dan selama ini selalu menjadi pilihan utama. Dari 30 laga Madura United, Slamet sudah bermain sebanyak 27 pertandingan.

Sementara di lini pertahanan, absennya Fachruddin W Ariyanto, Alfath Fathier, dan Benny Wahyudi, akan menjadikan lini belakang Madura United sedikit kurang kokoh.

Namun, dengan komposisi yang ada, pelatih Madura United, Gomes de Oliviera yakin skuat asuhannya akan bisa bawa pulang poin dari Medan.

“Kita datang ke sana (Medan, red) untuk memenangkan pertandingan. Dengan kerja sama dan kerja keras, serta fokus hadapi semua kesulitan di sana, kita akan dapat yang terbaik. Kita sudah persiapkan jauh-jauh hari,” terang pelatih asal Brasil tersebut.

Gomes juga berharap, siapa pun nantinya yang diberikan kesempatan bermain, akan menunjukkan permainan terbaik bagi Madura.

“Saya berharap pemain yang diturunkan bisa menjawab kerpercayan kita semua dengan tampil baik, membawa nama baik dan kebanggaan Madura,” pungkas Gomes.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved