Piala AFF

Duo Arema FC Jadi Pemanis Bangku Cadangan Timnas Indonesia di Piala AFF, Milan Petrovic Buka Suara

Dua pilar Arema FC, Dedik Setiawan dan Bagas Adi lagi-lagi 'dianggurin' di bangku cadangan saat Timnas Indonesia melawan Timor Leste

Duo Arema FC Jadi Pemanis Bangku Cadangan Timnas Indonesia di Piala AFF, Milan Petrovic Buka Suara
HERKA YANIS/BOLASPORT.COM
Aksi striker Timnas Indonesia, Dedik Setiawan, dalam laga persahabatan melawan Mauritius di Stadion Wibawa Muklti, Selasa (11/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Dua pilar Arema FC, Dedik Setiawan dan Bagas Adi lagi-lagi 'dianggurin' di bangku cadangan saat Timnas Indonesia melawan Timor Leste.

Menjadi pemain cadangan bukan kali pertama ini dialami dua pemain andalan Singo Edan itu di Timnas, sebelumnya saat Indonesia melawan Singapura, keduanya juga belum mendapat kesempatan bermain.

Padahal apabila melihat peran keduanya dalam tim, Arema FC sangat membutuhkan Dedik dan Bagas.

Menanggapi hal ini, Milan Petrovic Pelatih Arema FC mengaku tak masalah apabila pemainnya tak dimainkan, sebab pada ajang Piala AFF 2018 ini pelatih memiliki kebijakan dan keputusan tersendiri dalam menentukan starting eleven.

Baca: Duo Arema FC Masih Menjadi Penghangat Bangku Cadangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

"Saya respek pada Bima Sakti terkait keputusan memainkan pemain. Tak masalah dua pemain Arema tak main," kata Milan Petrovic pada Surya, Kamis (15/11/2018).

"Melihat game pertama (lawan Singapura, red) memang sangat sulit, mungkin butuh keberuntungan saat itu. Pada game kedua (lawan Timor Leste,red) Timnas berkembang sedikit. Saya percaya Timnas bisa terus berkembang," jelasnya.

Meski kedua pemainnya belum mendapat kesempatan bermain, namun Milan mengaku tetap bangga karena dua pemainnya dapat bergabung bersama Timnas Indonesia.

"Saya tetap bangga kepada mereka. Dua pemain ini masih muda dan masa depan mereka masih panjang, masih banyak kesempatan," tutur pemain asal Slovenia itu.

Keberadaan Dedik di bangku cadangan bukan tanpa alasan. Menjadi pemain posisi striker, dia masih kalah bersaing dengan Alberto Goncalves. Bahkan pada dua pertandingan yang sudah-sudah, Beto masih belum tergantikan.

Sementara posisi Bagas pada bek, juga ditempati banyak pemain lebih berpengalaman, di antaranya Gavin Kwan, Hansamu Yama dan Fachrudin Aryanto.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved