Bisnis

Nilai Tukar Rupiah Pagi Ini Menguat Rp 14.765 Per Dollar AS.

Penguatan rupiah pada pagi ini disebabkan oleh pelemahan indeks dollar AS dan menurunnya imbal hasil US Treasury yang berlangsung kemarin.

Nilai Tukar Rupiah Pagi Ini Menguat Rp 14.765 Per Dollar AS.
Tribunnews.com
Nilai Tukar Rupiah Menguat 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Nilail tukar rupiah mengalami penguatan terhadap dollar Amerika Serikat (AS) di awal perdagangan Kamis (15/11). Mengutip Bloomberg pukul 10.10 WIB, rupiah menguat 0,15 persen ke level Rp 14.765 per dollar AS.

Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) berada di Rp 14.764 per dollar AS, melemah tipis 0,06 persen ketimbang hari sebelumnya Rp 14.755 per dollar AS.

Analis Monex Investindo Futures, Faisyal mengatakan, penguatan rupiah pada pagi ini disebabkan oleh pelemahan indeks dollar AS dan menurunnya imbal hasil US Treasury yang berlangsung kemarin. Selain itu, rupiah juga terbantu oleh menguatnya euro dan poundsterling seiring makin dekatnya kesepakatan perjanjian Brexit.

Hanya saja, penguatan rupiah belum tentu berlanjut hingga penutupan nanti. Pasalnya, kemarin Ketua The Federal Reserves memberikan pidato soal pandangan positif terkait kebijakan kenaikan suku bunga acuan AS.

Dari dalam negeri, hari ini akan dirilis data neraca perdagangan Indonesia untuk bulan Oktober yang diperkirakan akan kembali mengalami defisit. “Secara fundamental, outlook rupiah di hari ini cenderung negatif,” kata Faisyal.

Dia memproyeksikan, rupiah akan bergerak di kisaran Rp 14.700 - Rp 14.880 per dollar AS pada hari ini.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved