Bisnis

Tiket KA Brantas Dan KA Matarmaja Untuk Libur Natal Dan Tahun Baru Dari Stasiun Blitar Ludes Terjual

Tiket KA yang sudah ludes terjual untuk pemberangkatan mulai 23 Desember 2018 sampai 5 Januari 2019.

Tiket KA Brantas Dan KA Matarmaja Untuk Libur Natal Dan Tahun Baru Dari Stasiun Blitar Ludes Terjual
suryamalang.com/Samsul Hadi
Suasana pemesanan tiket di loket Stasiun Kota Blitar. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Animo masyarakat Blitar untuk menikmati libur panjang Natal dan Tahun Baru di luar kota sudah mulai terasa. Hal itu terlihat dari hasil penjualan tiket kereta api (KA) di Stasiun Kota Blitar.

Data dari Stasiun Kota Blitar menyebutkan, saat ini tiket KA Matarmaja dan KA Brantas, keduanya rute Blitar-Pasar Senen Jakarta, untuk libur Natal dan Tahun Baru, sudah ludes terjual. Tiket KA yang sudah ludes terjual untuk pemberangkatan mulai 23 Desember 2018 sampai 5 Januari 2019.

"Animo masyarakat Blitar yang ingin liburan luar kota naik kereta api memang sangat tinggi," kata Kepala Stasiun Kota Blitar, Yana Hadiyana, Kamis (15/11/2018).

Kedua KA tujuan Blitar-Pasar Senen Jakarta yangetnya sudah habis terjual itu merupakan kereta ekonomi. Harga tiket kedua KA itu sangat terjangkau, yaitu, Rp 84.000. "Harga tiketnya memang sangat terjangkau, makanya sekarang sudah habis," ujarnya.

Selain tujuan Jakarta, kata Yana, animo masyarakat yang ingin liburan naik kereta api ke Bandung juga tinggi. Tiket KA Kahuripan tujuan Blitar-Kiaracondong Bandung sebagian juga sudah habis. Tiket KA Kahuripan yang sudah ludes terjual untuk pemberangkatan 23-26 Desember 2018 lalu pemberangkatan 30 Desember 2018-2 Januari 2019.

"Untuk pemberangkatan lainnya masih ada, tapi ketersediaan tiketnya sudah menipis," katanya.

Dikatakannya, sampai sekarang pihak stasiun belum mendapatan informasi soal penambahan gerbong saat menghadapi libur panjang Natal dan Tahun Baru. Tetapi, biasanya, PT KAI akan menambah gerbong untuk angkutan Natal dan Tahun Baru.

"Kalau sudah ada informasi kami akan menyampaikan ke masyarakat. Kami juga masih menunggu kabar dari pusat," ujarnya. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved