Malang Raya

16 Unit Angkot di Kota Batu Siap Mengantar Pengunjung yang Ingin Berwisata

Satu sopir angkot, Margono mengatakan, ia beruntung dipilih untuk menjadi bagian dari program Angkutan Gratis Jatim Park ini.

16 Unit Angkot di Kota Batu Siap Mengantar Pengunjung yang Ingin Berwisata
SURYAMALANG.COM/Pipit Maulidiya
Batu Night Spectacular 

SURYAMALANG.COM, BATU - Sebanyak 16 unit angkot di Kota Batu siap mengantar pengunjung yang ingin berwisata di Kota Batu. Khususnya di Jatim Park Grup. Seperti Batu Night Spectacular (BNS), Museum Angkut, Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Eco Green Park.

Tentunya ini menjadi angin segar bagi sopir angkot Kota Batu di sembilan jalur yang mengeluh karena penghasilan berkurang. Sekarang mereka tidak perlu lagi mengeluh tentang penghasilan.

Satu sopir angkot, Margono mengatakan, ia beruntung dipilih untuk menjadi bagian dari program Angkutan Gratis Jatim Park ini.

"Alhamdulillah mulai sekarang pendapatan bisa tetap. Karena memang sejauh ini pendapatan nggak tetap, kadang sehari dapat banyak, kadang enggak," kata dia yang sudah menjadi sopir angkot selama 20 tahun.

Ia menyebutkan nantinya sopir angkot ini sistem kerjanya ialah mengantar pengunjung yang mau berwisata di tempat wisata di Jatim Park. Mereka sopir angkot ini bekerja setiap hari dan gratis untuk penumpang. Dengan start pemberangkatan dari Jatim Park 3.

Ada sembilan jalur yang dilalui angkot ini, dari sembilan jalur enam angkot melewati jalur utama. Sisanya dilewati dua sampai tiga angkot.

"Kami melewati jalur-jalur seperti biasanya terutama yang melewati jatim park grup kalau ada yang ingin ke tempat wisata di luar jatim park, kami tidak bisa mengantar," ujarnya.

Selain itu, angkot yang digunakan ini juga dimodifikasi. Ada AC dan juga TV di dalam angkot. Sehingga pengunjung tidak perlu kepanasan di dalam mobil. Bahkan tampilan di dalam mobil juga dibuat semenarik mungkin.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan kalau ke depan akan memberdayakan juga angkot ini mengantar ke semua tempat wisata secara gratis. Apalagi ia memiliki sasaran yaitu pelajar

"Sejal awal kami sudah merencanakan, secepatnya direalisasikan. Tidak cuma ditempat wisata ini saja, tetapi di semua tempat wisata. Bisa gratis, sasaran kami pelajar," kata Dewanti.

Ia berharap tidak ada lagi keluhan dari sopir angkot karena sepi penumpang. Walaupun di satu sisi Dewanti mengakui kalau banyak yang beralih ke online.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved