Bisnis

Surabaya Salah Satu Kota Entrepreneur Asia, Jonathan Ortman Manfaatkan Momen Launching GEN Indonesia

GEN Indonesia akan membangun sebuah jaringan untuk membantu dan mendorong lebih banyak entrepreneur muda di Indonesia.

Surabaya Salah Satu Kota Entrepreneur Asia, Jonathan Ortman Manfaatkan Momen Launching GEN Indonesia
ahmad zaimul haq
Jonathan Ortman, Presiden Global Enterpreneurship Network (GEN) Global melaunching Global Enterpreneurship Network (GEN) Indonesia, bersamaan ajang Start Up Nation Summit 2018 di Surabaya, 16-17 November 2018. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Jonathan Ortman, Presiden Global Entrepreneurship Network (GEN) Global melaunching Global Entrepreneurship Network (GEN) Indonesia, bersamaan ajang Start Up Nation Summit 2018 di Surabaya (16-17/11/2018).

Peluncuran GEN Indonesia menjadi pembuka akses awal Surabaya, sebagai salah satu kota entrepreneur di Asia. "Kami akan support, membawa tenaga ahli dan komunitas internasional,” kata Jonathan saat konferensi pers launching GEN Indonesia bertempat di Grand City Convex Surabaya, Jum’at (16/11/18) sesuai pesan rilis Humas Pemkot Surabaya.

GEN Indonesia, lanjut Jonathan, akan membangun sebuah jaringan untuk membantu dan mendorong lebih banyak entrepreneur muda di Indonesia. Sekaligus membantu memberikan mentoring atau pelatihan-pelatihan pengembangan usaha kepada perusahaan.

“Hal ini akan menjadi basis yang sangat penting untuk pengembangan kewirausahaan. Kita bisa bekerjasama dengan entrepreneur yang sudah ada, untuk meningkatkan program-program yang sudah dilakukan,” tambah presiden organisasi non profit itu.

Jonathan menilai, alasan dipilihnya Kota Surabaya sebagai tuan rumah Start Up Nation Summit 2018 sekaligus tempat dilaunchingnya GEN Indonesia, sebab ia melihat perkembangan entrepreneur muda di Surabaya.

Selain itu tentu karena adanya sosok wali kota yang terus mendukung masyarakatnya dengan berbagai kebijakan dan program yang telah dibuat. Hal itu menjadi alasan Kota Surabaya menjadi kota entrepreneurship di Indonesia bahkan di Asia.

“Ibu Risma memiliki kharisma sebagai leadership yang luar biasa. Kalian semua sangat beruntung memiliki pemimpin seperti ini, sangat sedikit di dunia,” tuturnya. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved