Malang Raya

Gelar Operasi Rutin Tangkal Premanisme, Polres Malang Pergoki Pelajar Sedang Bolos Sekolah

Razia tersebut berfokus pada menyisir para pelajar yang tengah asik bolos di fasilitas umum pada saat jam belajar-mengajar di sekolahnya.

Gelar Operasi Rutin Tangkal Premanisme, Polres Malang Pergoki Pelajar Sedang Bolos Sekolah
SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Kasat Sabhara Polres Malang AKP M Lutfi (kanan berkacamata) saat memergoki dua pelajar yang kedapatan membolos di halaman Stadion Kanjuruhan, Senin (19/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Sat Sabhara Polres Malang menggelar razia rutin untuk mencegah timbulnya premanisme di kalangan pelajar.

Dalam razia kali ini dilakukan di halaman Stadion Kanjuruhan, Senin (19/11/2018).

Razia tersebut  berfokus pada menyisir para pelajar yang tengah asik bolos di fasilitas umum pada saat jam belajar-mengajar di sekolahnya.

Sebanyak 20 personil polisi dikerahkan pada saat razia siang itu.

"Kami melakukan razia terhadap pelajar yang tengah berada di fasilitas umum saat jam belajar sedang berlangsung. Itu kan kalau dibiarkan, para pelajar yang bolos itu merupakan embrio timbulnya sikap premanisme. Ini langkah preventif untuk kedepan, dari Polres Malang," terang Kasat Sabhara Polres Malang AKP M Lutfi saat dikonfirmasi usai razia, Senin (19/11/2018).

Hasilnya para petugas memergoki tiga orang pelajar sedang bolos. Salah satu dari mereka siswa dan siswi salah satu SMP di Kepanjen, yang tengah asyik berduaan di saat jam pelajaran sekolah.

"Total ada tiga orang pelajar, satu perempuan, dua laki. Ada dua yang kepergokan sedang berduaan di halaman stadion (Kanjuruhan). Mereka ini pelajar SMP yang tengah bolos. Gak ikut peringatan maulid nabi di sekolahnya," jelas Lutfi.

Lutfi menjelaskan ketiga pelajar tersebut selanjutnya akan diberikan pembinaan dengan melibatkan orang tua dan pihak sekolah.

"Selanjutnya, kami undang dari pihak sekolah dan orang tuanya. Intinya pembinaan, kami suruh mereka buat surat pernyataan mengetahui pihak sekolah dan orang tua sehingga dia gak bolos lagi," pungkasnya.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved