Malang Raya

Plt Bupati Malang Sanusi Imbau Tiap Kecamatan Agar Miliki Sekolah Unggulan dan Bebas Pungli

Plt Bupati Malang Sanusi Imbau Tiap Kecamatan Agar Miliki Sekolah Unggulan dan Bebas Pungli di Kabupaten Malang

Plt Bupati Malang Sanusi Imbau Tiap Kecamatan Agar Miliki Sekolah Unggulan dan Bebas Pungli
SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Para siswa SMPN 1 Gondanglegi berjabat tangan Plt Bupati Malang Muhammad Sanusi, saat tiba di sekolahnya, Senin (19/11/2018) 

SURYAMALANG.COM, GONDANGLEGI - Pemerintah Kabupaten Malang memberikan atensi penuh terhadap kemajuan kualitas pendidikan di wilayahnya. Hal tersebut menjadi fokus perhatian Pemkab wujudkan generasi emas yang berdaya guna di masa depan.

Wacana pengadaan sekolah unggulan di setiap kecamatan, menjadi rencana jangka panjang Pemkab Malang.

Saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Negeri 1 Gondanglegi, Senin (19/11/2018), Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi berpesan agar setiap kecamatan terlecut semangatnya untuk mengorbitkan sekolah unggulan.

"Sekolah unggulan itu bisa sekolah dasar (SD) atau sekolah menengah pertama (SMP). Ada syaratnya, sekolah unggulan siswanya harus memiliki nilai rata-rata 9,9," terang sosok yang menggantikan Rendra Kresna itu.

Sanusi berpendapat terkait penilaian terhadap SMPN 1 Gondanglegi. Dirinya mengakui tak menutup kemungkinan sekolah menenah pertama itu, ke depan bisa naik kelas menjadi sekolah unggulan.

Tapi, Sanusi menjelaskan ada syarat yang harus dipenuhi terkait perbaikan mutu di sekolah.

"SMP Negeri 1 Gondanglegi ini apakah akan menjadi wakil Gondanglegi sebagai SMP Unggulan bisa berusaha mulai sekarang. Sekolah dan bapak ibu guru harus terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

"Bapak ibu wali murid di rumah juga harus mendukung belajar anak-anaknya. Kalau perlu diberikan tambahan bimbingan belajar. SMPN 1 Gondanglegi harus jadi sekolah unggulan," pesannya memotivasi.

Sanusi menyebut sekolah unggulan juga harus bebas dari pungutan liar. Ia pun menegaskan jangan sampai ada pungutan liar di dunia pendidikan di Kabupaten Malang.

"Saya mewanti-wanti agar setiap sekolah yang ada di Kabupaten Malang tidak melakukan praktik pungutan liar (pungli). Pungli itu tentu adalah suatu hal dilarang," tegas Sanusi mewanti-wanti.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved