Pilpres 2019

Pengakuan Amien Rais Perihal Pertemuannya dengan Buya Syafi'i Ma'arif

"Saya peluk Pak Syafi'i dan saya bilang I love you very much karena beliau mengatakan, saya tidak mau lagi ikut-ikutan yang dulu," kata Amien.

Pengakuan Amien Rais Perihal Pertemuannya dengan Buya Syafi'i Ma'arif
Sofyan Arif Candra Sakti
Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1995-1998, Amien Rais, 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1995-1998, Amien Rais, menceritakan hasil pertemuannya dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2000-2005, Syafi'i Ma'arif di Yogyakarta, Sabtu (17/11/2018) lalu.

Amien Rais menyebut pertemuannya dengan Syafi'i Ma'arif adalah pertemuan dari hati ke hati.

Katanya, dia dan Buya Syafi'i akan bersama-sama merintis jalan baru agar ke depan tidak salah dalam menjatuhkan pilihan.

"Saya peluk Pak Syafi'i dan saya bilang I love you very much karena beliau mengatakan, saya tidak mau lagi ikut-ikutan yang dulu," kata Amien saat di Surabaya, Selasa (20/11/2018).

Sepanjang jalan setelah pertemuan, Amien juga mengungkapkan dirinya mendoakan Buya Syafi'i.

"Di jalan saya berdoa, ya Allah yang menetapkan hati manusia, tetapkanlah hati saudaraku yang saya cintai tetap di jalanmu, ya Allah," kata mantan Ketua MPR RI ini. 

Seperti diketahui, pertemuan antara Amien Rais dan Syafi'i Ma'arif di kantor Muhammadiyah Yogyakarta menjadi viral karena keduanya dikenal publik sebagai tokoh yang tidak pernah sepemahaman dalam berbagai hal.

Dalam onteks dukungan pemerintahan, Buya Syafi'i lebih condong memuji kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), sedangkan Amien Rais selalu mengkritik keras pemerintahan dari berbagai aspek. Sofyan Arif Candra Sakti

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved