Bisnis

Penutupan Perdagangan, Nilai Tukar Rupiah Rp 14.602 Per DolarAS

Laju Rupiah melanjutkan kenaikan seiring masih adanya sejumlah sentimen positif dari dalam negeri.

Penutupan Perdagangan, Nilai Tukar Rupiah Rp 14.602 Per DolarAS
Nilai Tukar Rupiah menguat 

SURYAMALANG.COM,  JAKARTA - Laju mata uang rupiah pada penutupan perdagangan Rabu (21/11/2018) menguat ke level Rp 14.602 per dolarAS dari pembukaan perdagangan Rp 14.635 per dolar AS.

Di pasar spot, mata uang garuda hari ini ditransaksikan pada kisaran Rp 14.574 hingga Rp 14.645 per dolar AS. Dengan posisi kurs sore ini, depresiasinya sejak awal tahun ini sebesar 7,73 persen.

Sementara itu, berdasarkan acuan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia menunjukkan, posisi Rupiah pada penutupan perdagangan sore ini, melemah ke posisi Rp 14.618 per dolar AS dari sebelumnya Rp 14.586 per dolar AS.

Analis Senior CSA Research Institue, Reza Priyambada menilai, laju Rupiah melanjutkan kenaikan seiring masih adanya sejumlah sentimen positif dari dalam negeri.

Sentimen positif tersebut antara lain, kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia dan rilis paket kebijakan ekonomi. “Diharapkan sentimen dari dalam negeri masih bertahan positif untuk mendukung keberlanjutan kenaikan Rupiah,” ungkapnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved