Malang Raya

Warung di Kawasan Payung Kota Batu Terbakar, Uang Rp 48 Juta Juga Ludes Dilalap Si Jago Merah

Warung milik Yuliana di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, daerah Payung Kecamatan Batu, Kota Batu ludes terbakar, Rabu (21/11/2018)

Warung di Kawasan Payung Kota Batu Terbakar, Uang Rp 48 Juta Juga Ludes Dilalap Si Jago Merah
IST
Warung milik Yuliana yang ludes terbakar di daerah Payung Jalan Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Rabu (21/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Warung milik Yuliana di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, daerah Payung Kecamatan Batu, Kota Batu ludes terbakar, Rabu (21/11/2018).

Kejadian sekitar pukul 06.30 WIB itu dikarenakan pemilik warung pergi ke pasar untuk membeli beberapa keperluan. Namun pemilik warung meninggalkan warungnya dalam keadaan tungku kayu memasak masih menyala.

Akibatnya warung ludes terbakar. Saat terbakar pemilik warung masih belum datang di lokasi, dan baru tiba setelah warungnya hangus.

Dalam kejadian ini mirisnya tidak hanya perlengkapan memasak dan bahan-bahan memasak, tetapi uang Rp 48 juta yang ditaruh di lemari juga ikut terbakar.

Kabid Operasional Kebakaran DPK Kota Batu, Santoso Wardoyo mengatakan api cepat menjalar karena cuaca yang panas dan bahan di dalam warung yang mudah terbakar.

"Ditambah ketika api mulai membara di sebelahnya ada tumpukan kain sehingga api dengan cepat menyambar tumpukan pakaian," kata Santoso, Rabu (21/11/2018).

Delapan orang dikerahkan untuk memadamkan api menggunakan empat mobil pemadam kebakaran. Selama memadamkan melibatkan warga sekitar dan juga tim BPBD Kota Batu. Dari kejadian ini diperkirakan kerugian mencapai hampir Rp 70 juga beserta bangunan sekaligus isi warung.

Pemilik warung saat mendapati warungnya ludes terbakar hanya bisa pasrah. Ia tidak tahu jika ia tinggal beberapa menit saja ke pasar warungnya sudah hangus hanya menyisakan puing-puing bangunan saja.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved